Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Nissa Sabyan: Judul Lagu, Karir, dan Pendidikannya

proftil-nissa-sabyan


BIODATA NISSA SABYAN

faktasantuy.com - Profil Nissa Sabyan - merupakan seorang gadis berumur 19 tahun yg berprofesi sebagai vokalis gambus & tergabung dlm grup musik gambus sholawat bernama Sabyan. Ia lahir di Lumajang pada tanggal 23 Mei 1999 dgn nama Khoirunnisa. Pada awalnya, perjalanan hidup gadis berparas imut & bersuara merdu ini terbilang sama seperti remaja pada umumnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Nissa Sabyan merupakan salah satu publik figur yg menjadi idola remaja Indonesia pria maupun wanita. Bagi remaja wanita, sudut yg disukai dari Nissa Sabyan ialah kepiawaiannya dlm menyanyikan lagu-lagu gambus bernuansa Islami. Tidak hanya suaranya yg meneduhkan, gaya berbusana Islami tetapi stylish juga menjadi modal ideal utk dicontoh.

Sementara itu, kebanyakan penggemar pria pasti saja amat menggemari suara emasnya serta paras cantiknya. Popularitas Nissa Sabyan yg terus melejit membuat nama grup musik gambus Sabyan Gambus juga ikut terangkat. Dampaknya, beberapa photo, lagu & info tentang grup musik gambus ini terutama Nissa kerap dicari para penggemarnya. Supaya Kamu tidak penasaran berikut info lengkapnya.

Baca selanjutnya: BRYAN DOMANI

Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di kota kembang Bandung. Sesudah itu, dirinya bersama keluarga hijrah ke Jakarta & Nissa pun melanjutkan studi menengah pertamanya di kota ini. Pada saat berhasil lulus, Nissa memutuskan utk bersekolah di SMKN 56 Jakarta pada tahun 2017. Disinilah nasibnya mulai tampak berubah sebab dirinya mulai merintis karier musiknya.

Saat bersekolah di SMKN 56 Jakarta inilah Nissa bergabung dgn Sabyan Gambus. Sabyan Gambus ialah suatu grup musik rebana yg bernuansa kekinian dgn gabungan konsep arabian. Popularitas grup musik gambus ini mulai dikenal luas oleh publik sebab sering membawakan lagu-lagu bernuansa Islami maupun sholawat nabi.

Dgn cara menyanyikannya dengan cara ulang (cover) atau menampilkan karya baru. Sejak tahun 2017 silam, jutaan orang sudah menjadi pelanggan setia dari channel Youtube grup musik ini yakni Sabyan Official. Tetapi, saat berada di puncak popularitas dunia permusikan tidak membuat Nissa melupakan pendidikannya. Dara cantik ini tetap berencana ingin kuliah di jurusan Musik.

Fakta hebat lainnya dari Nissa ialah soal keterampilannya dlm bermusik. Popularitasnya terbukti Ia raih sebab keberhasilannya membawakan lagu-lagu beraliran musik gambus. Tetapi, nyatanya dirinya tidak hanya piawai membawakan musik sholawat. Lebih dari itu, dirinya juga sanggup menyanyikan beberapa genre musik seperti pop sampai dangdut.

BIOGRAFI NISSA SABYAN

Berbicara tentang Nissa Sabyan pasti tidak bisa dilepaskan sepenuhnya dari grup musik Sabyan Gambus. Grup musik ini pada awalnya dibangun hanya sekedar utk mengisi serta meramaikan acara- agenda pernikahan. Walaupun sosok yg paling terkenal ialah Nissa Sabyan, grup musik ini mempunyai personel lainnya dgn peranan tak kalah penting.

Selain Khoirunnisa atau terkenal dgn nama panggung Nissa Sabyan, grup musik ini terdiri dari Anisa Rahman (vokalis dua) & Ayus (kibor). Disamping itu, tetap ada juga nama Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) & Sofwan (selsaya MC). Grup musik ini terbukti berkonsep Islami jadi banyak sekali lagu sholawat yg menjadi terkenal sesudah dibawakan Nissa Sabyan dkk.

Judul lagu sholawat tersebut diantaranya ialah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib & Ya Habibal Qolbi. Dgn lima judul lagu tersebut, Sabyan Gambus juga terus terkenal saat membawakan lagu sholawat lainnya. Seperti Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun sampai Assalamualaika ya Rasulullah.

Bukan sekedar piawai membawakan musik bernuansa Islami, Nissa Sabyan juga terkenal sebab mempunyai paras yg cantik. Gabungan kedua ini menjadikan grup musik Sabyan Gambus viral sebab rutin menempati posisi trending setiap mengeluarkan video terakhir. Uniknya, penikmat lagu-lagu sholawat dari grup musik ini bukan hanya berasal dari tanah air sendiri tetapi juga luar negeri.

Baca : MUSIK: Pengertian, Manfaat, Unsur, Jenis

DAFTAR LAGU NISSA SABYAN

Bersama Sabyan Gambus, Nissa sicantik kelahiran Lumajang ini berhasil melejit di belantika permusikan tanah air. Melewati suara khasnya serta merdunya alunan musik membuat Nissa & grupnya banyak dicari oleh para penggemar musik di tanah air. Bahkan saking terkenalnya beberapa hasil cover musik bernuansa Islami yg dinyanyikan oleh grup ini sudah disaksikan lebih dari 20 juta kali lewat Youtube.

Terdapat beberapa lagu bertema Islami yg menjadi viral sesudah dinyanyikan oleh Nissa bersama grup musik gambusnya. Apabila berminat, Kamu bisa membuka laman Youtube Sabyan Official utk mendengarkannya. Berikut ini ialah daftar lagu lagu gambus yg dicover oleh Sabyan Gambus & menjadi viral sesudahnya.

QOMARUN BY MUSTOFA ATEF

Beberapa penggemar musik gambus di Indonesia menyebutkan bahwa versi cover dari Sabyan Gambus justru lebih mengenakkan dibandingkan dgn aslinya. Ya, lagu bernuansa Islami berjudul Qomarun terbukti diterkenalkan oleh Mustofa Atef. Pada versi aslinya, lagu ini terbukti sangat kental dgn unsur sholawat. Tetapi, sesudah dinyanyikan oleh Nissa Sabyan nuansanya justru lebih kekinian.

AHMAD YA HABIBI

Disamping menciptakan lagu sendiri, Sabyan Gambus juga konsisten menghasilkan karya cover terbagus. Berbekal suara emas dari Nissa, grup musik gambus ini pun mencoba utk menggarap ulang lagu Islami lainnya. Salah satu lagu yg dipilih oleh Nissa dkk ialah berjudul Ahmad Ya Habibi. Melewati aransemen ulang, lagu sholawat ini tampak lebih enak didengar apalagi dikalangan remaja.

YA HIBIBAL QOLBI

Satu lagi lagu cover karya Nissa bersama Sabyan Gambus yg menjadi viral ialah Ya Habibal Qolbi. Walau konsep video klip dari lagu ini bisa dibilang sederhana tetapi berkah merdunya suara sang vokalis Ya Habibal Qolbi tetap viral. Saking viralnya, lagu sholawat ini sudah disaksikan oleh para penggemar berulang kali & banyak didownload.

ROHMAN YA ROHMAN

Para penggemar Sabyan Gambus terutama sang vokalis Nissa pasti sudah bersahabat dgn lagu Rohman Ya Rohman. Lagu ini juga menjadi viral sebab merilis nuansa kekinian tetapi tetap Islami. Jadi, tidak mengherankan apabila lagu yg satu ini sering diputar pada acara-acara tertentu. Umpamanya pengajian, pernikahan sampai didengarkan sendiri utk membuat hati tentram.

YA ASYIQOL

Tidak hanya mendengar merdunya suara Nissa Sabyan, Kamu juga bisa menyaksikan konsep tidak sama dari video klip lagu gambus Ya Asyiqol. Dlm lagu ini, Sabyan Gambus terbukti mengusung konsep video klip dgn tema alam. Dibandingkan dgn lagu cover yg lainnya, Ya Asyiqol juga memperoleh tempat di hati para penggemar musik gambus tanah air.

DEEN ASSALAM

Sekilas bila dibandingkan dgn video klip Sabyan Gambus yg lainnya, konsep yg ditawarkan Deen Assalam sebetulnya tidak terlalu menjual. Tetapi, suara merdu & terkesan meneduhkan nyatanya sudah lumayan membuat grup ini akhirnya menjadi viral. Sebab nyatanya para penikmat musik sangat merespon positif alunan lagu gambus yg dibawakan dengan cara kekinian.

YA JAMALU

Deen Assalam terbukti berhasil melambungkan nama Sabyan Gambus menuju puncak popularitas. Tetapi, jangan lupakan juga lagu gambusberjudul Ya Jamalu yg berhasil dicover grup musik ini dgn sangat bagus. Saking bernilainya, lagu gambus bernuansa sholawat ini banyak didengar oleh penikmat musik. Bahkan kehadirannya bersahabat di telinga pada agenda pengajian sampai pernikahan.

YA MAULANA

Konsep video hebat bertemakan alam juga bisa Kamu saksikan dlm lagu Ya Maulana. Uniknya, lagu yg sebetulnya bertemakan sholawat ini menjadi lebih ringan dicerna saat diaransemen oleh Sabyan Gambus. Tidak hanya itu, penampilan Nissa yg bak bidadari juga membuat video klip ini banyak ditonton di sayan Youtube. Apabila Kamu penasaran, segera kunjungi Sabyan Official.

ALLAHUMMA LABBAIK

Allahuma Labbagus ialah salah satu single terakhir yg dihadirkan oleh Sabyan Gambus pada tahun 2019 ini. Seperti garapan Sabyan Gambus lainnya, lagu ini merupakan hasil aransemen ulang atau cover. Bagi Kamu yg ingin mendengar suara merdu Nissa Sabyan pada lagu Allahuma Labbagus ini bisa segera mendengar & mengunduhnya. Suara Nissa dijamin bakal membuat Kamu merasa rileks.

Baca : Sejarah & Biografi Katamso Darmokusumo (1923-1965)

CITA-CITA NISSA SABYAN

Para penggemar Nissa Sabyan pasti ingin tahu tentang segala info tentang bintang film idolanya. Salah satu info yg tidak luput & ingin diketahui ialah cita-cita dara manis kelahiran kota Lumajang ini. Sebelum terjun ke dunia musik gambus Indonesia, Nissa sebetulnya mempunyai cita-cita masa kecil menjadi seorang reporter.

Akan tetapi, dikarenakan merasa mempunyai potensi di dunia musik, maka dirinya pun ingin menekuninya. Komitmen di dunia musik gambus ini ditunjukkan Nissa dgn aktif bersama grup Sabyan Gambus utk mengembangkan karya lagu covernya. Tidak hanya itu, Nissa juga serius dgn karir musiknya & berencana mengambil jurusan yg berkaitan saat kuliah nanti.

PENGALAMAN KONSER DI LUAR NEGERI NISSA SABYAN

Karir Nissa Sabyan cantik siswi SMKN 56 Jakarta ini terbukti melejit di Indonesia bersama Sabyan Gambus. Tetapi, nyatanya grup musik gambus ini juga mempunyai cita-cita utk dikenal luas masyarakat dunia. Salah satu caranya ialah dgn menggelar konser musik di luar negeri. Supaya mimpi ini terwujud, Nissa dkk terus berupaya memperbagusi nilai dlm setiap karyanya.

Alhasil, hasil kerja keras mereka akhirnya tercapai 12 Januari 2019 yg kemudian saat mereka bisa tampil di negeri Jiran Malaysia. Saat mengadakan konser di negara Malaysia, Sabyan Gambus juga mendapat sambutan yg lumayan positif. Bagus tersebut dari warga Malaysia disana maupun para tenaga kerja Indonesia yg berdomisili di negara tersebut.

Capaian ini pasti saja menjadi pemicu mutlak bagi grup musik ini utk rutin berkarya di belantika musik tanah air. Ini dikarenakan para penggemar musik di Indonesia menyukai karya-karyanya yg dianggap menjadikan lagu sholawat menjadi lebih kekinian. Tidak di dlm negeri, para penggemarnya di luar negeri terutama Malaysia juga menggemari lagu cover yg dihasilkan.

WACANA PEMBUKUAN DAN PEMBUATAN FILM TENTANG NISSA SABYAN

Melewati lagu Deen Assalam, Nissa bersama Sabyan Gambus terbukti berhasil mencuri perhatian para penikmat musik di tanah air. Ini dibuktikan dgn sudah ditontonnya video klip Deen Assalam sebanyak 180 juta kali di Youtube. Perjalanan karir grup musik ini terbukti terbilang unik. Berawal dari pengisi agenda pernikahan, saat ini Sabyan Gambus mulai diperhitungkan di industri musik.

Muda & juga terkenal membuat sosok Nissa diibaratkan sebagai role model di kalangan kaum milenial. Salah satu penerbit bahkan mewacanakan pembukuan perjalanan grup musik ini menuju puncak keberhasilan. Rencana biografi dari Nissa & personel Sabyan Gambus bakal diberi judul Sabyan – Kisah Fenomenal Anak Gambus Milenial.

Bahkan beritanya, tidak hanya berhenti di media cetak. Kisah perjalanan karir dari Nissa dkk juga bakal diangkat ke film layar lebar. Sebagai buktinya, saat ini sudah ada seorang produser yg memberikan penawaran tersebut terhadap personal Sabyan Gambus. Tetapi, dikarenakan padatnya kesibukan konser mereka pun belum bisa menindak lanjuti penawaran tersebut.

PENDIDIKAN NISSA SABYAN

Gadis yg mempunyai alunan suara merdu ini tercatat sebagai salah satu siswi di SMKN 56 Jakarta. Tahukah Kamu bahwa nyatanya SMKN 56 Jakarta ini ialah Sekolah Teknik Menengah (STM)? Ya, Nissa terbukti bersekolah di STM yg umumnya didominasi oleh kaum pria. Disini, Ia mengambil jurusan Ototronik alias Otomotif & Elektronik.

Walaupun bersekolah di STM, hal ini tidak menyurutkan niat Nissa utk menekuni kegemarannya di bidang musik. Dari grup musik Gambus Sabyan yg juga ada di sekolahnya Nissa mulai tampil padat beberapa agenda pernikahan. Akhirnya, pada 2017 kemudian popularitasnya mulai dikenal masyarakat luas melewati cover lagu bernuansa Islami yg dibawakannya.

Baca : Profil & Biografi Jendra Ahmad Yani (1922-1965) Pahlawan Masa G30S/PKI

KISAH ASMARA NISSA SABYAN

Aspek hebat yg rutin menjadi pusat perhatian para penggemar ialah soal hubungan asmara sang idolanya. Hal ini juga di media-media & para penggemar merasa penasaran dgn kisah asmaranya.

Ini tampak wajar mengingat Nissa sendiri mempunyai paras wajah yg cantik serta suara emas. Kedua sudut ini pasti menjadi nilai plus bagi dirinya.

Tetapi, saat ditanya gadis berumur 19 tahun ini menyebutkan bahwa dirinya belum mempunyai pacar atau kawan lelaki yg dianggap spesial.

Dirinya sepertinya ingin fokus terhadap pendidikannya yg baru berada di jenjang setingkat SMK. Tidak hanya itu, kesibukan sebagai vokalis grup Sabyan Gambus mungkin juga membuatnya belum pernah berpikir utk pacaran.

Baca: √ GLOOMY SUNDAY: Sejarah, Lagu Gloomy Sunday dan Terjemahannya

PENGHARGAAN YANG DIRAIH NISSA SABYAN

Karir Nissa Sabyan bersama grup musik gambus Sabyan Gambus bisa dikategorikan tetap seumur jagung di industri musik tanah air.

Tetapi, kemasan aransemen yg kekinian & berpadu dgn konsep musik gambus ala timur tengah menjadi faktor pembeda dgn grup musik lainnya. Seperti diketahui bahwa selagi ini, Indonesia rutin didominasi musik Pop, Rock, Jazz sampai Dangdut.

Walaupun karir di dunia musik Indonesia tetap terbilang dini, Nissa & Sabyan Gambus sudah memperoleh penghargaanyg begitu simpatik.

Penghargaan tersebut diantaranya berasal dari fans setia yg rutin mengikuti channel Youtube Sabyan Official. Tak hanya itu, penghargaan yg diperoleh juga diwujudkan dlm bentuk penghargaan. Pemberian penghargaan kepadanya terbukti sangat layak.

Tidak main-main, penghargaan ini diberikan oleh beberapa lembaga negara. Diantaranya yakni Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) sampai Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora). Ketiga lembaga negara ini pun sepakat utk memberikan hidayah sebagai penyanyi muda inspiratif bagi Nissa Sabyan.

Penghargaan lain yg sudah diraih oleh vokalis berumur 19 tahun ini bersama grup musiknya ialah Hidayah Syiar Ramadhan 1439 H.

Penghargaan utk kategori penyanyi atau grup musik Islami terbagus ini diraihnya pada tahun 2018 silam. Raihan penghargaan ini seolah menjadi bukti kuat bahwa grup musik berkonsep Gambus juga digemari para penikmat musik tanah air.

Nah itulah profil Nissa Sabyan Gambus beserta kumpulan lagu gambus yang ia cover.

Posting Komentar untuk "Profil Nissa Sabyan: Judul Lagu, Karir, dan Pendidikannya"