Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

7-film-horor-terseram-di-dunia

faktasantuy.com - Film terseram yang pernah dibuat sepanjang sejarah. Bagi mereka yg menggemari film horror, apakah kalian mengenal mengenai film-film terseram sepanjang masa? Berapa dari film yg masuk dalam daftar ini ialah film yg dibangun dimasa-masa awal munculnya teknologi & hiburan perfilman di dunia. 

Berbagai judul film terseram di dunia ini akan terbawa ke mimpi buruk seorang anak menjadi kenyataan & tidak jarang film-film ini membuat mereka yg telah dewasa menjadi takut untuk berangkat ke toilet sendiri karena dampak seramnya efek dari film tersebut.


Baca selanjutnya:

Daftar film terseram sepanjang masa
Halloween terbukti selalu ada, tapi apa salahnya apabila kita mulai menyiapkan daftar film horor terseram yg nantinya bakal masuk dalam daftar tontonan kita saat halloween tiba. Inilah film terseram sepanjang sejarah dan adapun film horor terseram yang diangkat dari kisah nyata juga ada di daftar ini :


Film Nosferatu, a Symphony of Horror

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Nosferatu ialah suatu  film horor terseram yang pernah dibuat pada tahun 1922 & tergolong dalam kategori film yg paling berpengaruh di masa film bisu. yg membuat film Nosferatu masuk ke dalam film horor yang paling seram ialah bagaimana film ini sanggup membuat suatu suasana yg mistis menyelimuti kerahasiaan mengenai drakula, vampir, & hal-hal lainnya saling berkaitan. 

Film ini memperoleh banyak pujian khususnya dibagian tata rias yg terjadi pada wajah Max Schreck sampai banyak orang yg mempunyai pendapat pemain Nosferatu bukanlah Schreck, melainkan orang lain yg hanya mirip dengan Schreck.


Film Exorcist

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Dalam daftar film-film terseram sepanjang ini ada suatu nama yg mungkin tidak asing lagi di telinga kita, yaitu film yg berjudul Exorcist. Film ini merupakan suatu film horor klasik & mempunyai cerita dibalik nama tersebut. Cerita mutlak dari film Exorcist ini ialah mengenai seorang gadis kecil yg dirasuki hantu. 

Yang membuat film ini menjadi seram ialah cara kameraman yg bertugas sanggup meringkus situasinya & menggabungkannya dengan pemakaian ruang tertutup pada film itu. Sampai saat ini, tetap banyak laporan yg berbicara mengenai kesusahan tidur dari orang-orang yg menonton film ini. Jika diingat bahwa film ini dibuat kurang lebih tahun 70-an.


Film Poltergeist

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Sama contohnya Exorcist, Poltergeist merupakan suatu legenda film horor terseram di dunia berdasarkan kisah nyata yang dibuat di tahun 1982. Situasi pada film ini dinyatakan amat menakutkan sebab penonton dibawa untuk melihat dunia melewati penglihatan mata salah seorang keluarganya.

Faktanya, sesudah orang-orang menyaksikan film ini, banyak mereka yg langsung panik & merasa panik bahkan di rumah mereka sendiri, takut kejadian poltergeist juga menimpa kehidupan mereka yg selama ini berlangsung baik-baik saja & tanpa persoalan.


Film Blair Witch Project

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Yang masuk dalam daftar film-film horor yang paling seram terbaru ialah Blair Witch Project. Hari ini, film ini terhitung lebih modern dibanding Poltergeist & Exorcis sebab ia baru dihadirkan tahun 1999. yg membuat film ini hebat ialah metode pemasarannya yg tidak biasa, bahwa saat penonton baru mulai menyaksikan, dikatakan bahwa sepotong filmini merupakan kejadian nyata yg ditemukan di hutan angker.


Film Insidious

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Insidious merupakan film yang sangat terkenal era tahun 2000an. Tidak salah lagi, film laku keras dipasaran Amerika, Eropa, Asia dan Australia, sampai-sampai Insidious sudah ada 3 Chapter. 

Film ini mengisahkan salah seorang anak kecil yang mendapatkan kekuatasn ghaib dari ayahnya yang sudah meninggal. Awalnya sang anak tak pandai memakai kekuatannya ini, ia kerap kali takut jika matanya terpejam saat tertidur maka ia akan bisa melewati batas antara dunia manusia dengan dunia roh.


Film The Conjuring

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

The Conjuring film terseram yang sangat eksis di tahun 2016 (The Conjuring 2), terbukti di pencarian Google Trends bahwa The Conjuring merupakan kata kunci paling banyak seminggu lebih. Tidak hanyak itu saja, film The Conjuring ini sangat tenar di meme comic Indonesia, sampai-sampai si hantu Valak (hantu biarawati) yang selalu menjadi bahan lelucon dan perbincangan di sosmed.


Film Suzanna Sundel Bolong

MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Yap, siapa yang tidak kenal dengan suzanna? dia merupakan artis wanita yang sukses di ajang karir tahun 1990-2000an, dia terkenal dengan sosok seramnya yaitu di film sundel bolong. Pasti bagi kamu yang lahir tahun 90-an pasti pernah melihat filmnya bukan? pasti kamu ketakutan karena masih polos melihat film-film hantu paling terseram di dunia saat masih kecil hehe.

Update: 
#8. THE RING#9. THE EXORCIST (1973)#10. THE OMEN (1976)#11. THE CABINET OF DR CALIGARI (1920)#12. THE SKIN I LIVE IN (2011)#13. THE OTHERS (2001)#14. WHAT EVER HAPPENED TO BABY JANE? (1962)#15. DIABOLIQUE (1955)#16. THE THING (1982)#17. SHAUN OF THE DEAD (2004)#18. LET THE RIGHT ONE IN (2008)#19. NIGHT OF THE LIVING DEAD (1968)#20. DEEP RED (1975)#21. ROSEMARY'S BABY#22. ALIEN (1979)#23. THE SHINING (1980)#24. DAWN OF THE DEAD (1978)#25. FRANKENSTEIN (1931)#26. PSYCHO (1960)#27. THE CONJURING (2013)#28. PEEPING TOM (1960)#29. NOSFERATU (1922)#30. A QUITE PLACE (2018)#31. BRIDE OF FRANKENSTEIN (1935)#32. HALLOWEEN (1978)#33. INVASION OF THE BODY SNATCHERS (1956)#34. GET OUT (2017)#35. EVIL DEAD II (1987)#36. THE BIRDS (1963)#37. ZOMBIELAND (2009)


Terbukti, tidak salah apabila memasukkan film ini ke dalam daftar film-film horor terseram yang pernah ada sampai tahun 2016 sekarang ini. Itulah 7 film horor terseram di dunia versi on the spot

Baca Juga : 13 Foto Penampakan Pocong Asli Tanpa Rekayasa

Posting Komentar untuk "MENGERIKAN! Inilah 37 Film Horor Terseram Sepanjang Masa"