Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Seni Rupa 3 Dimensi Dan 2 Dimensi Besera Gambar

contoh-seni-rupa-3-dimensi-dan-2-dimensi
Seni Rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi

faktasantuy.com - Contoh Seni Rupa 3 Dimensi & 2 Dimensi – Sesudah pada artikel sebelumnya kita sempat menjelaskan mengenai prinsip seni rupa & gambarnya, hari ini giliran contoh seni rupa yg bakal kita pahami. Kita juga akan memahami contoh seni rupa 3 dimensi dan 2 dimensi.

Saat anda sempat mengunjungi sebuah pameran seni rupa, pastinya bakal banyak sekali karya yg terpampang disana. Karya yg mungkin bisa membuat mata kita terbuka lebih lebar & membuat mulut kita mengatakan “Waaaah”.

Baca: Inilah 10 Kumpulan Gambar Mural Dinding Terbaik

Berikut ini contoh seni rupa tiga dimensi beserta penjelasannya:

Contoh Seni Rupa 3 Dimensi

Seni rupa 3 dimensi adalah karya seni yg bukan hanya ada panjang & lebar saja, tapi juga memiliki ruang ataupun volume.

Patung/arca

Patung merupakan benda 3 dimensi karya manusia yg diakui dengan cara khusus sebagai sebuah karya seni. Saat anda mengunjungi sebuah kota, umpama jakarta, anda bakal menemui patung pancoran disana.

Vas Bunga

Benda 3 dimensi ini sering dijadikan sebagai hiasan di rumah diisi dgn beberapa macam bunga yg indah.

Mebel (meja, kursi, & lainnya)

Mebel ataupun furniture ialah perlengkapan rumah yg mencakup seluruh barang seperti kursi, meja, & lemari.

Sebab selain memiliki segi panjang & lebar saja, pastinya beberapa macam mebel ini bisa anda sebutkan pada tugas yg diberikan oleh guru.

Topeng

Topeng ialah benda yg digunakan di atas wajah. Biasanya topeng digunakan utk mengiringi musik kesenian daerah. Bahkan di jaman kini sudah jadi trend fashion.

Gantungan Kunci

Anda memiliki kunci? kemungkinan besar aku yakin setidaknya anda memiliki minimal 1 gantungan kunci supaya mudah utk ditemukan.

Contoh karya seni yg disebutkan diatas pastinya dibangun tidak lepas dari konsep berkarya seni rupa yg jadi paduan dlm membuat sebuah kerajinan.

Contoh Seni Rupa 2 Dimensi

Pengertian seni rupa 2 dimensi adalah sebuah karya seni rupa yg hanya memiliki 2 segi saja yakni panjang & lebar, hingga tidak memiliki ruang sebab tidak memiliki unsur ketebalan.

Dgn memahami arti seni rupa 2 dimensi diatas, anda bisa menyebutkan contoh seni rupa dua dimensi sebab dlm kehidupan ini benar-benar banyak.

Berikut Beberapa contoh seni rupa 2 dimensi:

Lukisan (di atas kertas ataupun kanvas)

Lukisan ialah karya seni yg proses membuatnya dilakukan dgn memulaskan cat dgn alat kuas lukis, pisau palet ataupun peralatan lain.

Anda mungkin sudah melihat banyak lukisan sebelumnya. Lukisan masuk kedlm contoh seni rupa 2 dimensi sebab tidak memiliki ruang.

Photografi

Photografi ialah ialah seni ataupun proses penghasilan gambar & cahaya pada film kamera.

Anda mungkin salah satu orang yg hobi sekali mengambil gambar dgn memakai kamera & membagikannya di media sosial.

Batik

Batik merupakan seni melukis yg dilakukan diatas kain dgn memakai lilin/malam sebagai pelindung utk memperoleh ragam hias diatas kain tersebut.

Salah satu ciri khas dari Negeri kita ialah batik, banyak sekali motif batik khas dari beberapa daerah. Batik juga merupakan contoh seni rupa 2 dimensi.

Lukisan dinding

Lukisan bukan hanya bisa dibangun diatas kain, kini sudah banyak kreasi dari para seniman yg membuat lukisan di dinding.

Poster

Kita sering kali melihat di jalan beberapa macam poster dgn bentuk gambar ataupun tulisan yg ditempel di dinding maupun di tembok. Nah poster ini juga tergolong ke dlm contoh seni rupa 2 dimensi.

Baca:

Semoga menolong anda memahami 10 contoh seni rupa 2 dimensi dan 3 dimensi beserta penjelasannya. Semoga PR sekolah kamu dapat selesai dengan melihat contoh seni rupa 2 dimensi dan 3 dimensi tadi...

Posting Komentar untuk "10 Contoh Seni Rupa 3 Dimensi Dan 2 Dimensi Besera Gambar"