Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3D Printer Supercar Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat Sejagad Raya


3D-Printer-Supercar

faktasantuy.com 
- 3D printer supercar. Membahas tentang teknologi memang serasa tidak ada habisnya ya. Jika kemarin MX3D membuat jembatan baja menggunakan printer 3D yang akan menghemat waktu dan biaya, kali ini perusahaan startup dari San Fransisco, Divergent Microfactories mencoba membuat Supercar dari printer 3D yang bisa mengalahkan kecepatan akselerasi Porsche 918 Spyder. Blade, nama Supercar hasil printer 3D ini diklaim sebagai mobil tercepat sejagad raya.

Baca: Takut Telat Kuliah, Mahasiswa Ini Bikin Gokart Sendiri

3D Printer Supercar Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat


3D Printer Supercar Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat Sejagad Raya
Porsche 918 Spyder
Supercar 3D saat ini memiliki kecepatan akselerasi paling tinggi di dunia adalah Porsche 918 Spyder yang bisa melaju dari 0 km/jam hingga 60 km/jam hanya dalam 2.2 detik. Perusahaan pembuat Blade mengatakan bahwa mobil dari printer 3D ini menggunakan alumunium yang bergabung dan terkoneksi dengan pipa karbon-fiber untuk membuat bingkai chassis. Blade diklaim mampu melaju dari 0 km/jam hingga 60 km/jam hanya sekitar 2 detik dan beratnya 1400 pon.

3D Printer Supercar Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat Sejagad Raya
Blade Supercar
Blade Supercar menggunakan 3D print yang tidak semuanya akurat. Kamu tidak bisa mengomparasi Supercar ini bersanding dengan mobil Local Motors Strati yang memiliki lebih banyak komponen dari printer 3D

Blade Supercar memiliki tenaga yang datang dari mesin 4 silinder turbochanged yang dibuat oleh salah satu perusahaan yang berbasis di Michigan. Mereka mengklaim Supercar ini memiliki tenaga setara 700 tenaga kuda. Namun mobil ini memicu banyak pertanyaan seputar tahan ujinya.

3D Printer Supercar Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat Sejagad Raya

3D printer supercar bernama Blade ini mampu melaju dari 0km/jam ke 60 km/jam hanya dengan dua detik namun hanya bisa dilakukan sekali atau dua kali. sementara Porsche 918 Spyder bisa melakukan hal ini setiap hari dengan konsisten.

Blade Supercar memakai beberapa bahan dari printer 3D sehingga lebih sedikit memakai material mentah untuk mewujudkannya.
Nah yuk kita nantikan info eksperimen baru printer 3D ini lain kali ya bersama faktasantuy.com

Baca Juga: 10 Kemampuan Manusia yang Hilang Akibat Teknologi

    Posting Komentar untuk "3D Printer Supercar Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat Sejagad Raya"