Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Sengatan Tawon

faktasantuy.comcara menghindari serangan tawonJangan pernah mengganggu tawon, karena tawon bisa mengenali wajah Anda dengan jelas. Apakah anda pernah mencoba mengusir mereka jika sesekali masuk ke dalam rumah anda? 

Ingat, tawon yang tersakiti akan mengingat anda dan mencoba mengejar anda jika mereka merasa terancam. Nah bagaimana cara menghindari sengatan tawon, bagaimana cara mengatasi sarang tawon yang sudah jatuh dan bagaimana cara mengatasi bisa tawon yang sangat mematikan?


tawon
gambar tawon

Naluri Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda. Inilah cara mengatasi tawon

Tawon merupakan serangga yang sangat bermanfaat untuk manusia, seperti madu yang mereka hasilkan dapat membantu metabolisme tubuh manusia. 

Tawon hidup secara berkelompok dalam sebuah sarang yang unik, dalam sarang-sarang itu serangga ini menghasilkan madu yang sangat manis dan banyak dicari oleh banyak orang. 

Namun anda harus waspada jika pernah bertemu dengan sekelompok tawon, karena tawon sangat sensitif terancam jika ada yang menggagu mereka. Maka anda harus tahu cara mengatasi digigit tawon agar bisa tawon tersebut dapat dihilangkan.

Berita ini memang cukup mengejutkan tetapi ada sebuah penelitian yang menguatkan hal itu yaitu penelitian yang telah dilakukan oleh seorang ilmuwan dari University of Michigan. Penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Tibbetts memberikan fakta tawon dapat mengenali wajah manusia telah Elizabeth publikasikan di Ethology.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Elizabeth, ternyata selain tawon ada beberapa binatang lain yang juga memiliki kemampuan untuk mengenali wajah seseorang dengan baik. Beberapa binatang itu antara lain lebah madu dan burung gagak.

Cara kerja tawon atau lebah madu dalam mengenali individu yang ada disekitarnya yaitu pada saat ada individu yaitu manusia atau binatang lainnya yang menjadi target tawon maka mata serangga ini akan membentuk struktur yang sangat unik yaitu struktur heksagonal. 

Struktur heksagonal ini terdari dari struktur-struktur yang lebih kecil yaitu ommatidia dan berjumlah ribuan. Struktur-struktur itulah yang mampu merangkai wajah suatu objek baik manusia maupun binatang lainnya yang menjadi target tawon dan lebah madu itu. 

Hasil dari rangkaian sketsa wajah yang dihasilkan memang tidak sejelas dengan kemampuan manusia, namun hasilnya cukup baik jika hanya digunakan untuk mengidentifikasi objek target dengan objek lainnya. Inilah yang menyebabkan tawon dan lebah madu dapat mengenali wajah seseorang dengan baik dan akan menyerang targetnya dengan tepat.

Baca Juga: Mitos Burung Gagak Pembawa Sial


Tawon Bisa Mengenali Wajah + 5 Cara Mengatasi Sengatan Tawon
foto tawon
Tawon yang sangat baik dalam mengidentifikasi wajah anda untuk balas dendam, dengan mudah mereka akan mengejar anda dengan tidak meleset. Nah adapun cara mengatasi sengatan tawon berikut:

Cara terhindar dari tawon

1. Cara mengatasi serangan tawon ialah dengan menghindari tempat-tempat yang terdapat sarang tawonnya.

2. Cara mengatasi sengatan tawon ialah jangan sekali-kali mengusir sesekor tawon dengan memukulnya karena tawon itu akan kabur dan memanggil kawanannya untuk kembali membalas dendam.

3. Cara mengatasi sarang tawon ialah Jangan mengusik ketentraman tawon dengan menghancurkan sarangnya karena tawon-tawon itu akan menyerang seseorang yang telah merusak sarangnya.

4. Jika kawanan tawon sudah mengejar anda, cara mengatasi serangan tawon yaitu pergilah ke tempat yang banyak air seperti kolam atau wc.

5. Cara mengatasi kesengat tawon ialah dengan memberi minyak goreng pada luka yang digigit tawon, minyak goreng tersebut untuk menetralisir racun sengatan tawon.

Itulah beberapa informasi seputar kemampuan tawon sehingga jangan sakiti, karena tawon bisa mengenali wajah Anda dengan baik. Nah untuk itu anda harus tahu cara mengatasi kesengat tawon dan cara mencegah gigitan tawon.

Terima kasih telah membaca artikel cara mengatasi gigitan tawon, semoga wawasan kamu bertambah tentang cara menghindari sengatan tawon.

Baca Juga: Sejarah Elang Jawa, Ciri, Populasi, Dampak Perburuan & Tempat Penangkaran Elang Jawa

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Sengatan Tawon"