Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Dosa Yang Tidak Akan Diampuni Allah Walaupun Melakukan Taubat


dosa-yang-tidak-akan-diampuni-allah
ilustrasi dosa

faktasantuy.com - 8 dosa yang tidak diampuni allah swt walaupun dengan taubatPengertian dosa yang tidak dapat diampuni adalah dosa-dosa besar yang dilakukan manusia yang dosa tersebut tidak akan mendapat ampunan dari Allah SWT walaupun dengan taubat. Jadi dosa-dosa yg tidak bisa diampuni Allah tersebut tidak akan ditolerir oleh Allah SWT.

Ada 8 contoh dosa yang tidak bisa diampuni oleh Allah yang nyatanya tidak terampuni biarpun kita telah bertaubat terhadap Allah, jangan sampai sekali-kali melaksanakan hal-hal dosa yang tidak dapat diampuni oleh Allah SWT di bawah ini agar kita tidak dibenci Allah SWT. 

Baca: Keajaiban otak kiri dan kanan manusia

Allah SWT memanglah penuh ampunan, tetapi seandainya macam-macam dosa yang tidak dapat diampuni seperti di bawah ini yang dilakukan oleh para Umat-Nya, sehingga tidak ada peluang lagi. Yuk kita pahami di sini apa saja 8 dosa yang tidak diampuni allah walaupun bertaubat dan bahaya dosa yang tidak diampuni ialah :

Dosa apa saja yang tidak diampuni oleh allah tersebut ada 8 macam yaitu:

Melakukan Pembunuhan atas Para Nabi utusan Allah SWT

Dosa terbesar yang tidak bisa diampuni yang pertama ialah melakukan pembunuhan atas para Nabi utusan Allah SWT. Siapapun yang membunuh para Nabi yang jadi utusan Allah tidak ingin dikasih ampunan namun justru hendak dihukum bunuh pula dan kembali lagi pada ketentuan Allah, seperti apa yang akan tepat buat diberikan pada mereka. 

Ada utusan-utusan dari Rasulullah SAW yang benar-benar sengaja disuruh untuk membunuh mereka yang mengejek dan pun menghina Allah dan Rasul-rasul-Nya kepada saat penubuhan Negeri Islam Madinah.


Melaksanakan Sihir / Menuntut Ilmu Sihir

Dosa yang tidak dapat diampuni menurut islam ialah melakukan suatu sihir. Aksi syirik tidak dapat di terima taubatnya dihadapan Allah SWT, bagi mereka yang mengamalkan sihir dan jadi penyihir, tidak akan mencium bau surga Allah sekalipun. Memakai sihir yaitu salah satu dari 6 dosa tidak diampunkan biarpun bertaubat lantaran tidak dianggap oleh Allah SWT.


Membawa Harta Anak Yatim dengan cara Haram

Dosa yang tidak diampuni Allah walaupun bertaubat ialah mencuri harta anak yatim. Untuk dosa yang satu ini, orang yang sudah memakan harta anak yatim pasti akan membayar kembali segala harta yang telah dimakannya. Jika dirinya telah memanfaatkan harta yang bukan miliknya itu, sehingga harta tersebut wajib dikembalikan pada yang mempunyai wewenang dan memohon maaf pada para anak yatim. 

Inilah salah satu dosa yang tidak akan diampuni meskipun taubat, dan beliau baru boleh bertaubat pada Allah jika kalau perbuatannya telah dimaafkan oleh anak yatim tersebut. Seandainya apabila anak yatim tidak memberikan maaf, sehingga sama saja beliau ingin bertaubat pada Allah SWT berapa kalipun dosanya tidak akan pernah dihapus.


Bersyirik atau Kedudukan Allah Disamakan bersama Makhluk Lainnya

Dosa yang tidak diampuni walaupun bertaubat ialah dosa syirik. Mengapa dosa syirik tidak dapat diampuni? Dosa syirik pasti tidak akan ditoleransi sebab Allah SWT tidak boleh disamakan atau diduakan dengan mahkluk selainnya, entah itu lewat aksi yang disengaja atau tidak, lewat percakapan atau lewat niat, dosa ini tidak mampu dihapus cuma bersama bertaubat. 

Kalimat Syahadat wajib diucapkannya kembali dan hukuman hudud butuh dilaksanakan oleh pemerintah Islam barulah amal ibadah orang tersebut dapat di terima kembali oleh Allah SWT. Ini lantaran Allah telah di dua kan. Di dalam Al-quran pun menjelaskan dosa yang tidak diampuni dalam al quran adalah syirik.


Lari atau Tidak Ikut Melakukan Jihad

Dosa yang tidak pernah diampuni oleh allah ialah kabur dari perang. Jihad merupakan di mana kalimat Allah SWT tengah diperjuangkan dalam peperangan untuk menegakkan kebenaran Islam, dan bagi yang lari dari medan ini, tidak ada kelayakan untuknya masuk syurga. Bahkan ketika berlangsungnya faktor ini, Rasulullah SAW mesti memperoleh panduan Allah SWT lebih lalu untuk berikan maaf ke orang yang telah lari dari medan jihad tersebut.


Berikan Tuduhan Pezina pada Perempuan Sholeha

Dosa yang tidak akan pernah diampuni oleh Allah ialah menuduh wanita sholeha telha melakukan zina. Menuduh perempuan sholeha melakaukan berzina pasti bukan aspek yang baik dan hendaklah si penuduh meminta maaf pada perempuan tersebut, dan jika kalau si perempuan sudah memberikan maaf, sehingga bolehlah bertaubat pada Allah lantaran dosanya telah dihapuskan. Tetapi jika perempuan sholeha tidak memberikan maaf, dia tidak boleh bertaubat terhadap Allah SWT dan dosanya tidak ingin dihapus.


Bunuh Diri

Dosa yang tidak akan diampuni oleh allah swt ialah bunuh diri. Siapa yang tak kenal dengan bunuh diri? bunuh diri merupakan perbuatan untuk merusak diri sendiri agar cepat mati dari kenyataan. Dosa bunuh diri ini tidak akan terampuni, taubat pun sudah terlambat dan akan menderita selama-lamanya di neraka Jahannam.


Berzina

Dosa wanita yang tidak diampuni allah ialah berzinaBerzina merupakan dosa yang biasanya dialami wanita, akan tetapi sekarang pria sudah banyak berzina juga. 

Berzina adalah perbuatan haram yang dilakukan manusia untuk melakukan hubungan intim dengan orang lain untuk mendapatkan uang atau sekedar untuk nafsu saja. Apakah dosa zina tidak bisa diampuni? Hanya saja berzina ini dapat terampuni dengan taubat yang benar-benar taubat yaitu taubat nasuha.

Sehingga dari itu, ini jadi termasuk juga di dalam 8 dosa yang tidak diampuni Allah SWT walau dengan taubat. Nah bagi kamu yang sudah memahami dari kesemua dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah tersebut mestinya kamu lebih berhati-hati dalam melakaukan sesuatu.

Demikianlah artikel dosa dosa yang tidak bisa diampuni oleh allah swt walaupun dengan taubat. Semoga dapat menambah keilmuwan kamu di bidang agama yakni perbuatan dosa yang tidak diampuni Allah.

Terima kasih telah membaca artikel contoh dosa yang tidak diampuni allah. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran kamu tentang dosa apa yang tidak bisa diampuni oleh allah.

Baca Juga: 

Posting Komentar untuk "8 Dosa Yang Tidak Akan Diampuni Allah Walaupun Melakukan Taubat"