Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Nyata: Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu...!!!

kekuatan-doa-ibu

faktasantuy.comKisah nyata dahsyatnya doa ibu bagi anaknyaDerajat seorang ibu dalam agama Islam terbukti sangat tinggi, hal ini juga yg menyebabkan dahsyatnya kekuatan doa seorang ibu. Sebab besarnya pengabdian seorang ibu saat ia hamil seorang anak, Allah memberikan peluang pada ibu untuk menuntun seorang anak ke jalan yg baik, terhadap kebaikan. 

Dan tidak hanya sebagai tuntunan, bahkan dikatakan bahwa ridha yg diberikan oleh seorang ibu terhadap anaknya ialah juga ridha dari Allah SWT. Ridha tersebut ialah : dahsyatnya doa ibu untuk anaknya.

Mengapa bisa dahsyat doa seorang ibu? Apa ada kisah nyata dahsyatnya doa ibu?. Nah yuk disimak artikel dahsyatnya dahsyatnya doa ibu.


Dasar Hukum yang Membahas Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu

Kemuliaan seorang ibu dalam agama Islam sempat tertuliskan dalam sebuah hadist yg diriwayatkan oleh Muslim dari Abu Hurairah. Di hadist tersebut, diceritakan bahwa ada seseorang yg mendatangi Nabi Muhammad SAW & bertanya siapakah manusia yg haruslah diperlakukan dengan sangat baik???. 

Pertama kali bertanya, Nabi Muhammad menjawab ibu. Di kali kedua pertanyaan yg sama dilontarkan, jawaban Nabi Muhammad tidak berubah & ini berlanjut sampai ketiga kali pertanyaan tadi diulang. Barulah pada pengulangan keempat, Nabi Muhammad menjawab ayah.

Lewat hadits tersebut, terungkaplah bahwa nyatanya sosok seorang ibu dalam Islam itu tiga kali lebih dulu dibandingkan seorang ayah. 

Hal ini pasti saja benar, mengingat biasanya seorang ibu mempunyai kasih sayang yg tulus untuk semua anak yg ia miliki.

Dengan bahagia hati, seorang ibu biasanya memberikan dengan cara penuh hidup mereka untuk sang anak, meskipun hal tersebut berarti sang ibu haruslah mengorbankan banyak hal. Sebab pengabdian yg amat besar ini, pasti saja Nabi Muhammad SAW dengan tegas menyebutkan bahwa seorang ibu merupakan manusia yg terpenting bagi seseorang.

Baca Juga : Subhanallah, inilah 7 golongan orang yang hanya di doa kan malaikat

Kewajiban Anak Terhadap Ibu


Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu yg Haruslah Diketahui Oleh Setiap Anak di Dunia
Dahsyatnya kekuatan doa seorang ibu merupakan sebuah alasan mengapa seorang anak haruslah mengabdi terhadap ibunya setiap saat. 

Doa yg diucapkan oleh seorang ibu, biasanya selalu senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT & ini juga tak pandang bulu meskipun hanya terhadap doa-doa yg kurang baik juga, sehingga sebab itulah seorang ibu sepatutnya mendoakan yg baik-baik terhadap anaknya supaya Allah SWT segera mengijabah & mengabulkan doa seorang ibu tersebut.

Kisah nyata dahsyatnya doa ibu pernah dituliskan oleh Ibnu Al Jauzy lewat kutipan dari Ahmad bin Hambal. Diceritakan pada waktu itu ada seorang wanita yg datang untuk menemui Mukhallid bin Husain. Wanita tersebut berkisah tentang anaknya yg ditawan oleh pasukan dari Roma, meskipun ia tidak mempunyai harta apapun untuk menebus anaknya tadi. 

Wanita tersebut juga berkata tentang bagaimana ia tak lagi peduli terhadap perubahan siang & malam, bahkan tidak ada lagi kemauannya untuk tidur. Seusai itu, sang wanita tadi kembali menemui Mukhallid bersama anaknya. Mukhallid berkesimpulan bahwa ini ialah bukti kisah dahsyatnya doa ibu.

Allah SWT juga dengan cara tegas telah menuliskan dalam Al-Qur’an surat Luqman ayat ke-14, bahwa Ia memerintahkan semua manusia yg hidup di Bumi untuk berbuat baik terhadap dua orang dengan cara khususnya, yaitu ibu yg telah rela mengandung mereka dalam keadaan yg amat sangat lemah, & tak lupa ayahnya juga. 

Baca Juga : Masyaallah, Inilah Waktu-Waktu Mustajabnya Doa Agar Terkabul

Kita juga diperintahkan untuk bersyukur terhadap kedua orang tua kita khususnya terhadap ibu kita sendiri layaknya kita mengucapkan syukur yg amat sangat terhadap Allah SWT. 

Hal ini dikarenakan Allah telah menjadikan ibu kita sebagai perpanjangan tangan-Nya, & alasan di balik dahsyatnya kekuatan dahsyatnya doa seorang ibu.

Nah itulah artikel dahsyatnya doa ibu pada anaknya, semoga menginspirasi.

Posting Komentar untuk "Kisah Nyata: Dahsyatnya Kekuatan Doa Seorang Ibu...!!!"