Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anjrit..! Ternyata Makan Upil Bagus Untuk Kesehatan

faktasantuy.com - Khasiat makan upilUpil merupakan kotoran hidung & disebut-sebut bahwa makan upil bagus untuk kesehatan dan itu merupakan kotoran yang menjijikkan. Bahkan aksi mengupil saja sudah terlihat jorok, namun ini malah dikatakan bahwa menjilat & memakannya tersebut baik untuk kesehatan.

Sekilas kesan yang didapat pasti menjijikkan & tidak masuk akal bahwa hal yang kotor bisa baik untuk kesehatan. Tetapi, bagi berbagai orang walau hal jorok, namun sebenarnya dipercaya bisa memberikan efek samping yang baik, maka hal tersebut  bakal sangatlah berakibat baik & bermanfaat bagi kesehatan kita.

Yuk disimak artikel makan upil ternyata bagus untuk kesehatan...

nabillah-upil
Nabillah JKT48 lagi ngupil

Makan Upil Nyatanya Bagus untuk Kesehatan

Makan upil sendiri ternyata menyehatkan lho!. Pasti ada alasan dibalik pernyataan bahwa upil bisa dimakan & efeknya bagus untuk kesehatan kita, padahal yang kita tahu, upil tersebut merupakan kotoran. 

Namun Prof. Dr. Friederich Bischinger telah mengungkapkan mengenai hal menkonsumsi upil yang menyehatkan ini. Ia ialah seorang dokter spesialis paru-paru & para pasiennya sering disarankan untuk makan upil yang pastinya berasal dari hidung mereka masing-masing. 

Kalau bagi kita hal ini tidaklah masuk akal, dokter tersebut punya alasan lain & mengklaim bahwa ada banyak khasiat yang terkandung di dalam upil & untuk peningkatan kekebalan tubuh. Sangat bisa dimengerti kalau banyak dari kita tidak bisa menerima hal tersebut dengan cara mentah, sebab faktanya upil ialah kotoran & membayangkan rasanya saja sudah jijik duluan.


Makan upil nyatanya menyehatkan, itulah yang dikatakan oleh Profesor Bischinger

Profesor Bischinger (orang yang suka makan upil) menyarankan ke banyak orang, khususnya pasiennya untuk mengkonsumsi upil & pastinya haruslah memakai jari-jari kita sendiri. Bahkan aktivitas mengupil ini dibilang membahagiakan & menyehatkan sebab sesuai dengan badan manusia. 

Daripada memakai sapu tangan yang aksesnya terbatas, lebih baik memakai jari sendiri agar bisa kita jangkau. Mengupil itu sehat, sebab sama dengan menjaga kebersihan hidung. Contohnya itulah yang diungkapkan oleh Profesor Bischinger yang dikutip oleh Daily Times.

Tentu ini menjadi persengketaan di masyarakat yang mendengar ataupun membaca hal ini & pro-kontra pun pasti tidak bisa dihindari. Berikut ialah alasan orang-orang tidak setuju atas saran diberikan oleh Profesor Bischinger soal mengkonsumsi upil untuk kesehatan.

Mereka yang tidak setuju alias kontra dengan apa yang disampaikan oleh dokter Bischinger jelas menolak bila disarankan mengenai hal jorok contohnya itu. Alasannya sudah sangat jelas bahwa upil merupakan hasil kotoran lendir di hidung yang mengering & yang pada akhirnya menjadi sampah. Kalau kita memakan upil yang sebetulnya ialah kotoran, maka bisa dianggap juga bahwa kita mengkonsumsi bakteri ataupun organisme yang seharusnya dikeluarkan & dibersihkan dari hidung.

Memakan upil bagi kesehatan tidak begitu masuk akal, namun kalau hanya membersihkan hidung sesering mungkin, tersebut terbukti cocok. Asalkan mengupil tidak di tempat umum, pasti tidak menjadi persoalan sebab mengupil saja sudah jorok apalagi di depan banyak orang, terlihat menjijikkan & tidak sopan. Upil harus dibuang dari hidung agar pernapasan kita rutin lancar, namun bukan berarti haruslah dimakan juga.

Banyak yang susah untuk menerima saran sang dokter walau orang tersebut ialah pakar medis ataupun malah tukang ngupil tersebut sendiri. Hanya saja hal ini kembali lagi ke diri kita masing-masing, siapapun boleh mencoba apabila memercayai apa yang dikatakan oleh dokter Bischinger asal tidak merasa jijik juga dengan kotoran hidung sendiri. Makan upil nyatanya bermanfaat untuk kesehatan, itulah perkataan dokter Bischinger, & silahkan mencoba kalau berminat.

Baca selanjutnya: 


Nah itulah artikel mengenai upil bagus untuk kesehatan. Bagi kamu yang penasaran dan ingin sehat, cobalah untuk memakan upil.

Posting Komentar untuk "Anjrit..! Ternyata Makan Upil Bagus Untuk Kesehatan"