Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Akibat Kurang Minum Air Putih Dan Foto Korban Dehidrasi

20 Akibat Kurang Minum Air Putih + Foto Korban Kering
Korban Kurang Air Putih

faktasantuy.com - Akibat kekurangan minum air putih. Nyatanya tetap banyak orang yang malas ataupun bahkan tidak suka minum air putih, namun tahukah Anda bahwa ada akibat kurang baik bagi badan apabila malas minum air putih? 

Tentunya malas minum air putih bakal berakibat kurang baik yang bisa memicu beberapa macam penyakit. Kalau begini, masihkah Anda malas untuk minum air putih paling tidak 8 gelas setiap hari?

Nah jadi apa akibat kurang minum air putih dan apa ciri ciri kurang minum air putih?

Baca Juga: WARNING! 8 Bahaya Makan Mie Instant


Akibat jarang minum air putih
Mengapa air putih tersebut penting bagi badan kita? Tahukah Anda bahwa komponen paling besar dalam badan kita ialah air & kandungan air pada badan disesuaikan sesuai dengan usia. 

Umpama saja orang dewasa mempunyai kandungan air sebesar 60 persen, usia lanjut 50 persen, sedangkan bayi ialah 80 persen. 

Tidak hanya itu, keperluan air tiap orang tidak sama tergantung pada ukuran tubuhnya & juga apa yang dianggap sesuai bagi tubuhnya. Lalu, inilah akibat kurang minum air putih.


Kulit menjadi kusam

Dampak kurang minum air putih yang pertama ialah apabila kurang minum air putih maka kulit bakal terlihat lebih kusam sebab aliran darah di kapiler kulit tidak bisa maksimal. Tidak hanya itu, kulit tidak bakal menunjukkan tahan lama muda & tak cerah bersinar.


Infeksi kantung kemih

Orang yang tidak pernah minum air putih akan terkena risiko infeksi kandung kemih juga ada & biasanya orang yang menderita bakal menunjukkan tanda contohnya terasa nyeri ketika buang air kecil, terkadang ada darah di dalam urinenya, & suhu badan yang naik. 

Maka cobalha minum air putih yang bakal menolong bakteri keluar dari badan jadi mencegah infeksi tersebut.


Dehidrasi

Sudah jelas kalau orang yang kurang minum air putih, maka bisa terserang dehidrasi. Apalagi untuk Anda yang suka latihan, bekerja berat, ataupun aktivitas berat lainnya, malas minum bakal membuat cairan dalam badan tidak tercukupi. 

Gejala dehidrasi yang bisa terjadi ditandai dengan badan serasa lemas & mudah lesu, nafsu makan hilang, sakit kepala ataupun pusing, & kulit mengalami kering. Untuk orang tua, dehidrasi bisa rentan terjadi & sebabnya sangat disarankan untuk mereka lebih rajin mengkonsumsi air.


Mengganggu fungsi otak

Gejala kurang minum air putih bisa mengganggu fungsi otak, apabila cairan dalam badan tercukupi malah hal tersebut membuat kerja otak lebih cepat, bisa mudah fokus serta konsentrasi, serta tidak mudah lupa ataupun tidak pikun. 

Baca selanjutnya: Hal Menjakjubkan Yang Dilakukan Otak Ketika Kita Tidur

Sebaliknya apabila malas minum air putih, maka cairan di otak bakal menurun dan asupan oksigen yang seharusnya mengalir ke otak kita bakal berkurang. Hal tersebut bakal menyebabkan sel di otak menjadi tidak berkembang & tidak aktif.


Terkena beberapa gangguan kesehatan

Tak diragukan lagi jika kurang minum air putih bakal menyebabkan beberapa gangguan kesehatan diantaranya, tenggorokan serasa kering, urine menjadi pekat, suhu badan menjadi panas, denyut nadi menjadi cepat, gejala halusinasi, mengantuk, & akhirnya yang paling bahaya ialah bisa menyebabkan kematian.


Membahayakan ginjal

Orang yang jarang minum air putih bisa terkena sakit ginjal kalau jarang minum air putih, & sakit ginjal ialah penyakit mematikan. Air putih penting untuk mencegah batu ginjal serta memperlancar kerja ginjal. 

Manfaat dari air putih bagi ginjal salah satunya ialah membuat komponen pembentuk batu ginjal menjadi mudah larut & luruh ketika kita buang air kecil setiap hari.

Inilah 6 akibat kurang minum air putih! Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari ataupun setara dengan 1,5 hingga dengan 2 liter setiap harinya.


Akibat kurang minum air putih lainnya (update) :

7. Rasa haus akan datang
8. Daya tahan tubuh tambah lemah
9. Dehidrasi
10. Kelelahan
11. Gangguan sistem cerna
12. Tekanan darah tinggi
13. Radang sendi
14. Halusinasi
15. Penurunan daya ingat
16. Ngantuk
17. Alergi
18. Asma
19. Kolesterol tinggi
20. Stress

Baca Juga: Error! 27 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Otak Rusak

Itulah artikel mengenai 20 ciri ciri kurang minum air putih serta dampak kurang minum air putih.

Terima kasih telah membaca artikel fakta unik  minum air putih jika kurang, adapun dampak penyakit yang disebabkan kurang minum air putih beragam macamnya.

Posting Komentar untuk "20 Akibat Kurang Minum Air Putih Dan Foto Korban Dehidrasi"