Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Manusia Terbodoh di Dunia Menjadi Sukses dan Rahasianya


ali-baba-orang-bodoh
Foto orang sukses - Jack Ma (alibaba)

faktasantuy.com - kisah manusia terbodoh di dunia. Orang mempunyai kecerdasan pas-pasan bahkan bisa diketegorikan bego sering diragukan keberhasilannya dimasa depan, tetapi di dunia ini nyatanya ada orang-orang bego yang akhirnya menjadi berhasil melebihi keberhasilan orang-orang yang pintar & bahkan sanggup menyediakan lapangan kerja bagi orang-orang pintar. 

Apakah orang bodoh bisa menjadi sukses? dan bagaimana cara orang bodoh menjadi sukses? tentu saja ada caranya! Sungguh menakjubkan! Siapakah orang-orang bodoh itu? Inilah dia cerita kisah manusia terbodoh di dunia yang telah sukses.

Baca selanjutnya: 10 Tokoh Inspiratif Tidak Terkenal yang Merubah Dunia, No-7 Bikin Kamu Malu!


15 Manusia Terbodoh di Dunia
Inilah 15 Manusia Terbodoh di Dunia yang Sempat Berhasil
Ada 15 kisah Manusia Terbodoh di Dunia yang akhirnya menjadi berhasil & mereka juga menginspirasi bagi banyak orang untuk berusaha meskipun mengalami kegagalan & keterbatasan. Berikut kisah inspirasi orang bodoh menjadi sukses dan biografi orang bodoh menjadi sukses:


Adam Khoo

Orang bodoh menjadi sukses yang pertama ialah Adam Khoo. Dialah Adam Khoo seorang dengan kisah pengusaha suksesnya di Singapura. Adam Khoo ialah seorang pengusaha asal Singapura yang mempunyai 4 bisnis di usia 26 tahun & mempunyai omset kurang lebih 20 juta dollar pertahunnya. 

Semenjak kecil Adam Khoo mempunyai kualitas akademis yang sangat kurang baik, dan dirinya hanya bisa bersekolah di SD & SMP di Singapura, sebab itulah dirinya sering dijadikan bahan olok-olokan oleh kawan-kawannya sebab kebodohannya.

Adam Khoo mulai membangun usahanya pada usia 15 tahun dengan bisnis music box. Bisnisnya mulai berkembang, jadi pada usia 22 tahun dirinya juga merambah bisnis di bidang training & seminar. Dengan adanya bisnis ini nama Adam Khoo mulai dikenal oleh masyarakat & penghasilannya kini sebesar 10.000 dollar per jam.


Albert Einstein

Albert Einstein ialah seorang ilmuwan yang telah menemukan teori relativitas dan hukum gravitasi yang sangat berpengaruh dalam kemajuan ilmu sains. 

Siapa sangka peraih nobel ini merupakan seorang anak yang mempunyai kesusahan dalam berbicara & bahkan sudah autis sejak kecil. Inilah salah satu kisah orang bodoh & gagal jadi pintar & berhasil.


Aristotle Onasis

Orang bodoh menjadi pengusaha sukses selanjutnya ialah Aristotle Onasis. Aristotle Onasis ialah seorang milyuner dengan kisah tragis sewaktu kecil. 

Dibangku sekolah dirinya populer sebab kenakalannya & rutin menduduki ranking terbawah dikelasnya, jadi banyak yang menganggap nanti dirinya ialah sampah  & bahkan bisa menghancurkan dirinya sendiri.


Thomas Alva Edison

Kisah hidup orang sukses berikutnya ialah Thomas Alva Edison, dia adalah seorang ilmuwan yang menghasilkan 1.093 temuan & telah memperoleh medali atas semua temuannya tersebut. 

Penemuannya yang paling populer ialah lampu. Sewaktu kecil, Thomas Alva Edison dikenal sebagai anak yang sangat bego & agak tuli dan hanya mengenyam pendidikan formal selama 3 bulan saja dan harus dikeluarkan dari sekolah.


Chris Gardner

Kisah wirausahaan sukses berikutnya ialah Chris Gardner,  dia adalah seorang milyuner pemilik perusahaan pialang saham yaitu Gardner Rich danCo. Milyuner ini mempunyai pengalaman hidup pahit yaitu ditinggal istri, tidak punya tempat tinggal, terlilit hutang, & bahkan tidak mempunyai pendidikan yang tinggi.


Ludwig Van Beethoven

Ludwig Van Beethoven ialah seorang komponis populer yang telah menghasilkan beberapa karya diantaranya ialah 9 simfoni, 5 piano concerto, 32 sonata piano, 10 sonata biola, & piano, dan lainnya. Komponis ini mengidap penyakit sipilis dan tidak hanya itu, diantara 7 saudaranya ada yang mengalami tuli, buta, & gangguan mental. Pada usia 20-an komponis ini juga telah mengalami tanda-tanda ketulian.


Louis Braile

10 kisah orang-orang bego dunia yang akhirnya berhasil selanjutnya ialah Louis Braile yaitu seorang yang mengalami kebutaan dampak sympathetic yang menyerang matanya jadi dirinya bisa menemukan abjad braile.


Abraham Lincoln

Abraham Lincoln ialah presiden ke-6 Amerika yang populer dengan keberhasilannya dalam penghapusan perbudakan & menghentikan perang saudara. Nyatanya dirinya banyak mengalami kegagalan dalam dunia politik & akhirnya membawanya menjadi seorang presiden.


Bill Gates 

Bill Gates adalah pengusaha sukses terkaya didunia, bersama Paul Allen mendirikan perangkat lunak pc yaitu Microsoft & merupakan orang terkaya no. 1 di dunia. Dirinya sempat di keluarkan dari Harvard & sempat bekerja sebagai office boy.

Baca selanjutnya: Profil Nissa Sabyan: Biografi, Judul Lagu, Karir, dan Pendidikannya


Mark Elliot Zuckerberg

Kisah inspirasi orang sukses berikutnya ialah Mark Elliot Zuckerberg, dia adalah milyader termuda pemilik situs jejaring sosial Facebook & diapun keluar dari Harvard untuk mengembangkan Facebook.


Jokowi Widodo (Jokowi)

Cerita orang sukses selanjtnya ialah Jokowi, merupakan presiden Indoneia yang selalu dianggap remeh oleh orang-orang karena gayanya yang terlalu sederhana. Sekarang dia sudah menjadi orang sukses menjadi presiden RI.


Bob Sadino

Kisah inspiratif pengusaha sukses selanjutnya ialah Bob Sadino. Bob sadino merupakan orang Indonesia yang selalu jatuh bangun dalam mencapai kesuksesan. Berawal pekerjaan nya menjadi pegawai, sopir, kuli dan akhirnya menjadi pengusaha supermarket yang menjual hasil peternakan besar di Jakarta.


Susi Pudjiastuti

Orang bodoh yang sukses di indonesia selanjutnya ialah Susi. Perempuan kelahiran 1965 yang sekarang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI di bawah Presiden Jokowi ini adalah seorang pengusaha perikanan. 

Setelah memilih untuk berhenti sekolah sebelum lulus SMA, ia memulai usahanya sebagai pedagang pakaian dan bed cover. Dengan modal hanya Rp750 ribu hasil dari menjual perhiasannya, ia mulai membeli ikan-ikan dan menjualnya ke berbagai restoran.

Setelah sempat berhenti, bisnis Susi akhirnya berhasil menguasai bursa pelelangan ikan di Pangandaran dan bahkan kemudian merambah ke ekspor ikan dan lobster.


Jack Ma

Manusia terbodoh di dunia yang sukses di dunia nomor 14 ialah Jack Ma. Jack Ma merupakan pemilik Alibaba Group yang merupakan perusahaan jual beli online terbesar di China dan dunia. 

Dia yang sebelumnya pernah mendaftar sebagai pegawai KFC namun ditolak karena tampangnya yang jelek. Namun dia tetap semangat dan mencoba belajar bahasa inggris dan membuat perusahaan Alibaba yang dana pinjamannya di dapat dari investor.


Chairul Tanjung

Chairul memulainya bisnisnya ketika ia kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Sempat jatuh bangun, akhirnya ia sukses membangun bisnisnya. 

Kini perusahaan konglomerasi miliknya CT Corp, menjadi sebuah perusahaan yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources. Sekarang total kekayaanya sebesar 4,1 USD.

Itulah daftar orang yang dianggap bodoh menjadi sukses di dunia. Maka untuk itu jangan pernah meremehkan orang sukses yang masa kecilnya bodoh. Kenapa orang bodoh lebih sukses dari orang pintar? itu karena mereka sabar mendapat cobaan.

Baca Juga:

Terima kasih telah membaca artikel kisah manusia terbodoh di dunia jadi pengusaha sukses. Semoga dengan adanya kisah-kisah orang sukses tersebut, anda menjadi termotivasi untuk sukses juga.

Posting Komentar untuk "15 Manusia Terbodoh di Dunia Menjadi Sukses dan Rahasianya"