Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

33+ Penemuan Terbaru di Dunia Yang Menggemparkan Netizen

faktasantuy.com - Penemuan terbaru di dunia.
Penemuan misterius terbaru ~ Oke pada peluang ini admin bakal memberikan informasi sejarah penemuan paling berpengaruh di dunia. Disini admin bakal memberikan 4 sejarah penemuan yang sudah ditemukan oleh para ilmuwan & merupakan hal yang sangat & paling berpengaruh bagi kehidupan dunia ini. Sejarah penemuan penting & berpengaruh tersebut ialah listrik, komputer, internet, & kunci.

Sebuah kebudayaaan yang maju sering diidentikkan dengan perkembangan teknologi yang mengiringinya. Terus majunya sebuah teknologi yang dipakai, artinya kebudayaaan tersebut pun juga terus canggih. Luar biasanya, sifat manusia yang dinamis terus mendorong beberapa penemuan -penemuan baru yang terus canggih saja.

Manusia terbukti diciptakan dengan kelebihan tersendiri, yakni dengan bekal cipta, rasa & karsa. Dengan bekal ini pulalah, teknologi dalam kebudayaaan manusia bisa terus maju & berkembang. Penemuan -penemuan baru yang berfungsi pun terus ditemukan oleh para manusia.

Mulai dari sekedar penemuan kecil yang dibuat oleh ilmuwan terkenal, hingga penemuan besar yang sanggup mengubah wajah dunia. Ya! Di antara penemuan-penemuan yang dibuat oleh ilmuwan terkenal, ada penemuan yang terbilang luar biasa & spektakuler, yang sanggup mempengaruhi kebudayaaan dunia selanjutnya.

Nah apa saja penemuan penemuan baru tersebut? dan siapa nama nama penemu tersebut? mari kita simak.

penemuan-baru0di-dunia

Penemuan Listrik

Siapa yang tak setuju kalau listrik ialah salah satu penemuan paling berpengaruh di dunia. Keberadaan listrik seolah menjadi titik tumpu bagi perkembangan beberapa penemuan lain. Lihat saja beberapa teknologi yang ada ketika ini, hampir semuanya membutuhkan listrik. Listrik seolah menjadi simbol terpenting dalam menghidupkan kehidupan manusia era modern.

Listrik dengan cara harfiah diartikan sebagai kondisi sub-atomik tertentu, contohnya proton & elektron, yang memicu terjadinya penarikan & penolakan gaya di antara sub-atomik tersebut. Dari proses ini, maka listrik menjadi sumber energi yang bisa disalurkan melewati kabel & memungkinkan terjadinya banyak fenomena fisika lainnya.

Tenaga listrik yang telah berhasil ini sudah bisa dimanfaatkan dengan cara mudah & luas untuk beberapa software industri & elektronik. Keberhasilan dari penemuan listrik ini pula lah yang bisa mendorong berhasilnya revolusi industri.

Apabila ditanya siapa penemu listrik, maka jawaban umum yang mungkin terlontar ialah Benjamin Franklin. Benjamin Franklin ialah orang pertama yang berhasil mengemukakan teori listrik. Pria kelahiran 1705 ini terbukti begitu antusias untuk mendalami listrik & meperbuat beberapa penelitian mengenai listrik. Hingga di tahun 1752, ia pun bisa memahami prinsip kelistrikan dengan percobaan yang memakai logam & layang -layang.

Meski Benjamin Franklin ialah tokoh penting yang dianggap sebagai penemu listrik modern, namun prinsip kelistrikan ini sebenarnya telah diketahui sejak beratus-ratus tahun silam. Listrik tidak ditemukan di era kejayaan Eropa. Bangsa Eropa hanya bertindak untuk memperkenalkan penemuan listrik ini.

Banyak pakar yang meyakini bahwa bangsa Mesir Kuno ialah penemu listrik yang sesungguhnya. Hal ini dilihat dari penemuan beberapa pot kedap air yang diisi dengan silinder tembaga, & dilem dalam celah dengan aspal. Penemuan yang ada di wilayah Irak ini menunjukkan bahwa pot ini meruakan elemen galvalik, atau baterai yang primitif & merupakan elemen awal dari listrik.

Selain itu, catatan Yunani kuno juga mengungkapkan bahwa listrik diciptakan oleh cendekiawan Yunani yang bernama Thales. Thales menguraikan mengenai fenomena listrik yang terjadi pada batu ambar yang digosok -gosokan & bisa luar biasa bulu.

Selain tokoh-tokoh tersebut, apabila mengetahui sejarah listrik, kita juga tak boleh melupakan Michael Faraday. Ilmuwan kelahiran 22 September 1791 asal Inggris ini dijuluki sebagai Bapak listrik sebab keberhasilannya dalam menjadikan listrik sebagai teknologi modern yang mempunyai banyak manfaat. Barangkali, penemuan dari Michael Faraday ini terbukti ialah paling berpengaruh dalam sejarah penemuan listrik.

Penemuan KOMPUTER (PC), Revolusi Jendela Dunia

Komputer bisa disebut sebagai alat paling modern yang sempat diciptakan oleh manusia. Gimana tidak, dari penemuan pc inilah, penemuan -penemuan canggih lainnya contohnya leptop & tablet muncul. Sejarah penemuan pc bisa disebut sebagai sebuah revolusi paling besar dalam mendampingi manusia untuk sanggup melintasi jarak & waktu.

Komputer laksana jendela dunia yang bisa dengan mudah & cepat menghubungkan orang-orang dari beberapa belahan dunia, dalam satu waktu yang amat singkat. Nama pc berasal dari bahasa latin computare yang artinya menghitung, atau dari kata bahasa Inggris to compute yang artinya berhitung.
Komputer terbukti bukan sekedar alat berhitung. Alat canggih ini yang dibangun dengan konstruksi elektronika dengan performa menyimpan & bekerja dengan bantuan sistem operasi menurut program -program yang diberikan pada pc tersebut. Tiga unsur penting dari pc ialah input (data), pengolahan data, output (informasi).

Peristiwa paling awal dari lahirnya pc modern ini bermula pada abad XIX. Vannevar Bush, di tahun 1931 berhasil membuat kalkulator yang berfungsi untuk memecahkan persamaan diferensial rumit pada beberapa cabang ilmu matematika. Mesin yang lalu diproduksi masal oleh MIT ini lalu dikembangkan oleh para peneliti lain.

Apalagi, dengan munculnya Perang Dunia II, mesin ini pun terus dikembangkan dengan tujuan mengeksploitasi potensi paling strategis dari komputer. Kemudian, pihak Amerika yang diwakili oleh Howard H Aiken, berhasil memproduksi kalkulator elektronik untuk US Navy. Alat ini pun lalu tetap
terus mengalami perkembangan.

Sampai di tahun 1945, Von Neumann berhasil mentampilan Electronic Discrete Variable Automatic Computer. Pc hari ini sudah mempunyai memori yang memungkinnya menampung data & juga program. Lalu di tahun 1951, pc komersial pertama pun mulai dibangun oleh Remington Rend.

Penemuan  INTERNET, Koneksi Global yang Menyeluruh

Komputer & internet terbukti rutin bekerja beriringan. Begitu pula dengan sejarah penemuan keduanya.kedua bentuk penemuan ini pun bisa dikatakan sebagai penemuan paling fenomenal yang sangat mempengaruhi aktivitas dunia modern ketika ini. Barangkali, internet ini pula yang menimbulkan karakter manusia modern yang serba instan.

Bagaimana tidak, dengan internet, kami bisa melawan keterbatasan manusia dalam hal & waktu. Dua orang yang berada di dua belahan dunia yang sangat jauh pun bisa saling terhubung & bertatap muka pada satu waktu yang sama. Sungguh hebat.

Penemuan internet ini tak lepas dari sambutan positif dunia kepada penemuan komputer. Kurang lebih tahun 1960-an, ketika pc mulai berjaya, internet pun mulai dikembangkan. Awalnya, beberapa pc dihubungkan sehingga satu jaringan dengan memakai kabel. Dengan adanya jaringan pc ini, maka orang -orang pun bisa bertukar informasi dari komputer mereka dengan lebih mudah.

Tahun Agustus 1962, J.C.R Licklider, kepala program riset pc dari agensi Amerika Serikat mulai menggagas pembentukan konsep galactic network. Tujuannya ialah membangun jaringan yang sanggup memberikan koneksi dengan cara global & bisa diakses oleh semua orang dengan sangat
cepat.

Ide jaringan pc yang awalnya ditujukan untuk kepentingan militer ini pun berhasil. Hasilnya ialah sebuah koneksi dunia maya yang begitu hebat, canggih & berfungsi bagi hampir semua orang yang ada di dunia ini.

Penemuan KUNCI, Pengaman Terbagus Sepanjang Masa

Penemuan paling berpengaruh di dunia terbukti tak haruslah melulu soal teknologi informasi & komunikasi bukan? Meski tolok ukur kecanggihan kebudayaaan sering dikualitas dari seberapa maju teknologi yang dimiliki, namun hal ini bukan barometer mutlak. Sebenarnya, banyak juga indikator lain yang bisa dipakai untuk mengatur sejauh mana sebuah penemuan tersebut bisa berfungsi bagi terus banyak orang.

Ya, contohnya halnya pada penemuan kunci sederhana yang ternyata sanggup mengubah wajah dunia, khususnya dibidang keamanan. Mulai ketika ditemukan hingga sekarang, kunci menjadi sebuah simbol pengaman yang begitu ampuh & juga terus canggih juga. Yang luar biasa, kebermanfaatannya begitu besar sebab dipakai oleh banyak sekali orang, di hampir semua penjuru dunia.

Penemuan kunci yang paling awal telah bermula pada 4.000 tahun yang lalu oleh bangsa China. Meski begitu, bangsa Mesir Kuno dikatakan juga telah mempunyai struktur kunci yang lumayan rumit. Kunci jaman dulu berbentuk lumayan besar dengan gerendel besar pula yang di dalamnya bisa dimasukkan ke dalam celah yang sesuai.

Untuk kunci ini, penemuan kunci yang dianggap paling terkenal ialah penemuan kunci Yale. Kunci Yale mempunyai silinder sempit yang bisa berputar di dalam silinder besar, & lalu melekat kuat. Ketika anak kunci dimasukkan ke dalam bagian celah kunci, maka takik -takik anak kunci bakal mendoorng seperangkat pin dalam celah tersebut hingga seluruhnya berada pada ketinggian yang sama.

Kunci yang ditemukan oleh seorang penemu bernama Linus Yale Jr ini juga dikenal sebagai kunci silinder. Kunci Yale ini ditemukan pada tahun 1860-an. Yang luar biasa dari kunci Yale ini terletak pada teknik kunciannya yang begitu istimewa & lebih kacil dibanding kunci lain. Hal ini pula yang membuat kunci Yale ini begitu terkenal di semua dunia & juga sangat banyak dipakai.

PENEMUAN RAHASIA

Sudah jelas pembaca blog ini pasti akan menjadi penemu yang akan menjadi sejarah di dunia, saya yakin ^.^

Daftar Para Penemu Benda Penting Dunia (tambahan)

  1. Robert Koch – Robert Koch menemukan metode untuk memurnikan bacillus antraks dari sampel darah & mengembangkan kultur murni.
  2. Gottlieb Daimler – Gottlieb Daimler menemukan mobil & mesin pembakaran internal (penemu mobil)
  3. Konrad Zuse – Konrad Zuse menciptakan penemuan paling besar sepanjang masa itu ialah Komputer (Penemu komputer)
  4. Melitta Bentz – Melitta Bentz menemukan kopi filter (penemu kopi filter)
  5. Otto Lilienthal – Otto Lilienthal menciptakan penerbangan Meluncur (penemu penerbangan)
  6. Hugo Junkers – Hugo Junkers menemukan Avion Sipil (penemu avion sipil)
  7. Felix Hoffmann – Felix Hoffmann menemukan Aspirin (penemu aspirin)
  8. Artur Fischer – Artur Fischer menemukan dowel Fischer (penemu Dowel Fischer)
  9. Hans von Ohain – Hans von Ohain menemukan Engine Jet (Penemu mesin jet)
  10. Werner von Siemens – Werner von Siemens menciptakan Dinamo (penemu dinamo)
  11. Heinrich Gobel – Heinrich Gobel menemukan bola cahaya (penemu bola cahaya)
  12. Samuel Hahnemann – Samuel Hahnemann menemukan Homeopati (penemu Homeopati)
  13. Heinrich Focke – Heinrich Focke menemukan Helikopter (penemu helikopter)
  14. Levi Strauss – Levi Strauss menemukan Jeans (penemu jeans)
  15. Otto Hahn – Otto Hahn menemukan fisi nuklir (penemu nuklir)
  16. Christian Buschmann – Christian Buschmann menemukan Organ Mulut (penemu organ mulut)
  17. Julius Lothar Meyer – Julius Lothar Meyer menciptakan tabel periodik unsur-unsur kimia (penemu unsur unsur kimia)
  18. Emil Berliner – Emil Berliner menemukan pemutar rekaman (penemu pemutar rekaman)
  19. Rudolf Hell – menemukan Scanner (penemu scanner)
  20. Fritz Pfleumer – Fritz Pfleumer menemukan tape Audio (penemu tape audio)
  21. Heinrich Hertz – Heinrich Hertz menemukan teori gelombang elektromagnetik cahaya & elektromagnetik (penemu gelombang elektromagnetik cahaya)
  22. Johannes Gutenberg – Johannes Gutenberg menemukan cetak letterpress (penemu cetak letterpress)
  23. Albert Einstein – Albert Einstein menemukan teori relativitas (penemu relativitas)
  24. Wilhelm Conrad Röntgen – Wilhelm Conrad Röntgen menemukan sinar-X (penemu sinar-X)
  25. Rudolf Diesel – Rudolf Diesel menemukan mesin pembakaran (penemu mesin pembakaran)
  26. Manfred von Ardenne – Manfred von Ardenne menemukan televisi tersebut (penemu TV)
  27. Peter Henlein – Peter Henlein menemukan Watching Pocket (penemu TV pocket)
  28. Friedrich Karl von Drais – Friedrich Karl von Drais menemukan Sepeda (penemu sepeda)
  29. Graham Bell – Graham Bell menemukan Telepon (penemu telepon)
  30. Karlheinz Brandenburg – Karlheinz Brandenburg menemukan teknologi MP3 (penemu MP3)
  31. Google - Larry page (penemu google)
  32. Mark Zukkerberg (Penemu sosial media facebook)
  33. Ibnu sina - Dokter atau penemu obat obatan (penemu dokter atau penemu obat)
Nah itulah postingan materi nama-nama tokoh penemu dunia. Semoga PR nama nama penemu bisa terlesaikan dengan melihat nama ilmuwan terkenal di dunia tadi. Apabila ingin bertanya mengenai penemuan terbaru di dunia/penemuan misterius terbaru, silakan ketik di komentar dibawah.

Terima kasih telah membaca postingan nama ilmuwan terkenal yang berpengaruh di dunia. Baca Juga:

Bagi sahabat yang ingin copas isi postingan penemuan penemuan baru yang mengubah dunia ini, maka diinginkan untuk cantumkan sumber dengan "Link Aktif Menuju ke Postingan Ini", apabila tidak dicantumkan, maka blog sahabat bakal saya laporkan ke DMCA.

Posting Komentar untuk "33+ Penemuan Terbaru di Dunia Yang Menggemparkan Netizen"