Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Sterilkan Botol Minum Bayi Bebas Virus Corona

STERILISASI BOTOL BAYI

faktasantuy.com - Cara mensterilkan botol susu bayi...Halo, pada peluang ini admin bakal membahas terhadap kalian gimana cara membersihkan Dot Bayi dengan bagus & hingga steril dari virus covid-19. Mencuci dot bayi sangat penting untuk diperbuat sebab susu yang diminum oleh bayi dengan memakai dot bakal masuk ke dalam tubuh.

Dilansir dari laman wikipedia, sterilisasi merupakan pemusnahan atau eliminasi seluruh mikroorganisme, tergolong spora bakteri, yang sangat resisten. Proses sterilisasi sendiri mempunyai tujuan untuk membunuh atau menghapus mikroorganisme dengan melibatkan software biocidal agent atau proses fisik.

Wajib baca: 16 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya

botol-bayi-bersih

PENGERTIAN STERILISASI BOTOL BAYI

Sesudah mengenal arti sterilisasi, bisa disimpulkan sterilisasi botol bayi merupakan pemusnahan atau eliminasi seluruh mikroorganisme, tergolong spora bakteri, yang sangat resisten pada botol serta peralatan makan bayi. Tujuannya, demi memastikan peralatan makan & minum bayi leluasa dari bakteri yang bisa membuatnya sakit.

CARA MENSTERILKAN BOTOL SUSU BAYI

Sterilisasi botol bayi tidak bisa diperbuat dengan cara sembarangan, salah satunya yang harus diperhatikan yaitu proses pencucian botol bayi & peralatan makan bayi. Berdasarkan keterangan dokter Fiona Amelia dari Klikdokter di agenda Steril Pintar untuk Mom Cerdas yang diadakan Babyologist & Spectra, terdapat 5 cara mencuci botol alat makan bayi yang bagus & benar. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang mungkin berguna untuk Anda.

#1. Sesudah dipakai segera cuci

Pastikan sesudah peralatan makan bayi segera dicuci supaya kuman & bekteri tidak mempunyai peluang untuk tumbuh. Apabila menantikan peralatan makan bayi menumpuk baru dicuci memakai sabun khusus selesaiiko berpeluang kuman & bakteri tetap bisa tumbuh & menyebabkan penyakit pada dedek bayi.

#2. Keringkan dengan handuk bersih

Sesudah dicuci hingga bersih, jangan lupa untuk mengeringkan dengan handuk. Namun ingat, handuk yang dipakai haruslah sangatlah bersih. Apabila memakai handuk yang kotor tentunya mengangkat kuman & bakteri berbahaya bagi bayi.

#3. Untuk botol susu, pastikkan nipple tidak robek

Nipple merupakan bagian pada botol susu yang dipakai anak bayi untuk menyedot susu. Nah, bagian ini sangat penting untuk diperhatikan & sebagusnya segera diganti dengan yang baru apabila bedah atau sangatlah kotor hingga tidak bisa dibersihkan. Apabila bagian nipple dibiarkan robek, selesaiiko menjadi sarang kuman penyakit & bakal sangat berbahaya bagi bayi.

#4. Sikat bagian celah nipple

Selain memperhatikan bedah atau tidaknya bagian nipple, Kamu juga wajib membersihkan bagian celah nipple dengan cara menyikat bagian celah nipple hingga sangatlah bersih. Meskipun bagian celah nipple sangat amat kecil, jangan khawatir sebab ketika ini alat untuk menyikat bagian ini sudah tersedia di berbagai toko bayi. Jangan hingga lupa bagian ini ya..

#5. Bilas bersih

Sesudah semuanya dicuci & disikat, terbaru bilas hingga bersih memakai air yang mengalir. Sesudah itu, lanjutkan dengan meperbuat sterilisasi.

CARA MENSTERILKAN BOTOL SUSU BAYI DENGAN ALAT STERIL

Alat steril botol susu yang bagus ialah menggunakan perlengkapan rumah tangga, langkah-langkahnya:


#1. Metode sterilisasi memakai mesin steril listips

  1. Waktu sterilisasi 8-12 menit.
  2. Hasil sterilisasi bisa bersi kukuh hingga 6 jam apabila botol disimpan di dalam wadah tertutup.
  3. Dapat mensterilkan 6 botol sekaligus.
  4. Dilarang memasukan peralatan yang tidak aman untuk disterilkan contohnya Pompa ASI.
  5. Haruslah mempunyai jalan masuk ke jaringan listips.

#2. Metode sterilisasi botol susu dengan microwave

  1. Waktu sterilisasi 90 detik.
  2. Pastikan tutup botol sudah terbuka ketika dimasukkan microwave.
  3. Bisa menempatkan steamer untuk microwave.
  4. Hasil sterilisasi bisa bersi kukuh hingga 3 jam apabila botol disimpan di dalam wadah tertutup.
  5. Kelebihan metode ini tidak menyisakan aroma atau rasa.
  6. Sangat disarankan botol plastik bayi yang mengandung bisphenol A (BPA) disterilkan di dalam microwave.

#3. Metode merebus botol

  1. Masukan botol susu ke dalam panci yang berisi air mendidih selagi 5-10 menit kemudian bersihkan dengan handuk.
  2. Wajib diingat, panci yang dipakai tidak untuk kebutuhan lain contohnya memasak dengan kata lain kamu haruslah memakai panci khusus.

Berapa kali botol susu disteril?

Setiap selesai minum susu!

Nah itulah artikel cara mensterilkan botol susu bayi dan cara mensterilkan botol susu dengan alat steril. Semoga cara mensterilkan botol susu bayi dapat memberseihkan dari bakteri yang berbahaya.

Terima kasih telah membaca artikel cara mensterilkan botol susu bayi.

Baca selanjutnya:

Bagi blogger yang ingin copas isi artikel saya, maka diharapkan untuk cantumkan sumber dengan "Link Aktif ke Artikel Ini", jika tidak dicantumkan, maka blog anda akan saya laporkan ke DMCA.

Posting Komentar untuk "3 Cara Sterilkan Botol Minum Bayi Bebas Virus Corona"