Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30+ Khasiat dan Manfaat Membaca Ayat Kursi

30-Khasiat-dan-Manfaat-Membaca-Ayat-Kursi

faktasantuy.comKeutamaan dan manfaat ayat kursiKita sering dianjurkan untuk membaca ayat Kursi, namun apakah kita yg sering membacanya tahu tentang khasiat & manfaat bacaan ayat kursi menurut islam? Ayat Kursi sendiri sebetulnya ialah bagian dari surat Al-Baqarah, surat kedua di dalam Al-Qur’an, & merupakan ayat ke 255 dari surat tersebut.

Doa ini juga dikhususkan sebagai salah satu doa yg mempunyai derajat paling tinggi di antara surat-surat ataupun doa-doa yg lainnya. Meskipun terbukti semua ayat dari semua surat di Al-Qur’an memang mulia, namun ayat kursi mempunyai kelebihan tersendiri. Nah apa saja manfaat ayat kursi untuk kehidupan sehari hari kita?

Baca Juga : Baca surat Yasin pada waktu ini, maka inilah manfaat besarnya...!!!

Manfaat Ayat Kursi Untuk Akal Pikiran

Khasiat ayat kursi dan cara mengamalkannya yang pertama ialah dari Syeikh Abu Abbas yg berbicara bahwasannya siapa saja yg membaca ayat kursi sampai lebih dari 50 kali & meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air tersebut diminum bakal membuat akal serta pikiran orang tersebut lebih terbuka, & menyebabkannya menjadi lebih mudah mencerna pengetahuan yg baru.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menjauhkan Dari Bahaya

Manfaat baca ayat kursi setelah sholat fardhu, dikatakan bahwa siapapun yg membaca ayat Kursi penuh kekhusyukan sesudah mereka melakukan shalat fardhu di pagi & sore hari, maka Insya Allah kuasa Allah SWT bakal melindungi kita dari godaan syaitan, serangan binatang buas, sampai kejahatan orang lain yg bisa mengancam keluarganya.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menambah Rezeki

Manfaat ayat kursi untuk berdagang, siapapun yg membaca ayat kursi sebanyak 18 kali maka bakal memperoleh khasiat dari membaca ayat kursi akan membuat dadanya akan dibukakan terhadap bermacam-macam hikmah. Rezeki yg bakal timbul kepadanya dan diperbanyak, & ia bakal dibagikan pengaruh yg lumayan besar jadi banyak orang yg akan menghormati dirinya.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Terhindar dari Kejahatan

Hadits tentang manfaat bacaan ayat kursi telah disabdakan Rasulullah SAW bahwa mereka yg membaca ayat Kursi sebanyak 12x pada hari Jum’at & melakukan shalat sunnah 2 rakaat bakal dipelihara langsung oleh Allah dari kejahatan baik tersebut dari syaitan maupun manusia.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menghilangkan Bentuk Kafir

Sabda lain Rasulullah SAW tentang khasiat & manfaat dahsyat dari ayat kursi ialah tentang bagaimana mereka yg pulang ke rumah & segera membaca ayat Kursi maka akan dihilangkan semua bentuk kekafiran yg ada di hadapan orang tersebut.

Baca Juga : 9 Waktu Yang Dianjurkan Membaca "Surat Al-Ikhlas"


Manfaat Ayat Kursi Untuk Keselamatan

Apabila seseorang membaca ayat Kursi di perjalanan, maka orang tersebut Insya Allah akan memperoleh keselamatan sampai ia tiba di tujuan.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Memperoleh Cinta Kasih Sayang dari Allah

Mereka yg rutin membaca ayat kursi maka bakal memperoleh cinta & perhatian dari Allah SWT sebagaimana Allah telah mencintai & memeliihara Nabi Muhammad SAW.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Mengusir Jin

Manfaat ayat kursi untuk mengusir jin, apabila dibaca dengan penuh kekhusyukan, maka Insya Allah ayat Kursi sanggup menjadi senjata melawan syaitan & jin yg jahat, sebab ayat ini bakal menyebabkan mereka terbakar. Inilah efek ayat Kursi yg paling sering kita gunakan, untuk mengusir makhluk halus yg mengganggu hidup kita.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Terhindar dari Pencurian

Apabila seseorang mengamalkan apa yg ada di dalam ayat kursi, maka Insya Allah mereka bakal terhindar dari pencurian apapun yg direncanakan oleh manusia lainnya. Ayat Kursi tersebut akan berubah jadi suatu benteng yg selalu melindungi kediaman pembaca dari pencuri.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Memperoleh Perlindungan

Manfaat membaca ayat kursi setelah sholat fardhu yaitu apabila seseorang sudah terbiasa membaca ayat Kursi saat mereka telah menunaikan shalat Fardhu, orang tersebut memperoleh lindungan Allah kecuali maut. 


Manfaat Ayat Kursi Untuk Dijaga Allah

Manfaat membaca doa ayat kursi sebelum tidur, maka di rumahnya bakal diletakkan penjaga oleh Allah SWT.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menyembuhkan Penyakit

Manfaat ayat kursi untuk menyembuhkan penyakit & manfaat membaca ayat kursi untuk ibu hamil, ternyata sangat disarankan bagi orang yang ingin hidup sehat dengan membaca ayat kursi, nah karena itulah kebanyakan orang-orang sakti yang sering menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menjauhi kita dari syaitan yang terkutuk

Ayat Kursi dapat dibaca setiap waktu. Baik di pagi hari, maupun di malam hari. Baik sebelum Sholat, maupun sesudah Sholat. Baik saat keluar rumah, maupun masuk rumah. Biasakan membaca Ayat Kursi secara istiqomah, niscaya Allah akan menjauhi kita dari syaitan yang terkutuk.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Memberikan nikmat yang luar biasa

Membaca Ayat Kursi juga dapat memberikan nikmat yang luar biasa. Seperti memudahkan kita untuk mendapatkan reseki, menjadikan diri kita sebagai seorang yang dihormati dan disegani orang lain. Hal ini tertulis dalam kitab Assarul Mufaidah.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Membangun benteng pertahanan

Membaca Ayat kursi juga dapat membangun benteng pertahanan bagi diri kita. Ayat Kursi yang dibaca dengan serta diamalkan akan melindungi kita dari segala mara bahaya. Seperti musibah yang dapat mendatangi kita kapanpun. Allah akan melindungi kita kapanpun di manapun seperti membangunkan sederet benteng yang kuat.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Membuat pintar 

Seorang ahli agama bernama Syeikh Abul ‘Abas Al-Bunni mengungkapkan, membaca Ayat Kursi secara sungguh-sungguh sebanyak 50 kali dan ditiupkan pada segelas kecil air hujan kemudian diminum, dapat membuat otak kita menjadi lebih pintar dan cerdas. Juga menjadikan kita berpikir positif.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Membantu menurunkan emosi

Sebagai manusia yang diberi nafsu dan perasaan, kita pastinya mudah merasa emosi terhadap banyak hal. Tidak jarang syaitan juga menguji emosi kita melalui orang lain. Membaca Ayat Kursi juga dapat membantu menurunkan emosi. Allah akan langsung meredakan emosi dan memberi ketenangan dalam diri kita ketika kita membaca Ayat Kursi saat mulai merasa emosi.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Didatangkan pertolongan

Pertolongan juga akan didatangkan oleh Allah ketika kita membaca Ayat Kursi sebanyak 170 kali. Pertolongan tersebut berupa pemberian apa yang diinginkan dan dibantu menunaikan segala hajat. Itu sebabnya Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Mimpi Indah

Bila di kehidupan sehari – hari kita dapat mendapat penjagaan dari manusia dengan berbagai cara misalnya saja menyewa bodyguard, berbeda dengan Ayat Kursi. Membaca Ayat Kursi menjadikan kita dilindungi oleh para malaikat selama kita tertidur. Allah akan menurunkan mereka untuk menjaga kita dan memberi rasa nyenyak, juga menghindarkan dari mimpi buruk.


Manfaat Ayat Kursi Untuk penjagaan malaikat :

Begitupun penjagaan bagi tempat tinggal kita. Membaca Ayat Kursi sebanyak empat kali di empat sudut atau empat bagian rumah akan melindungi rumah kita dari segala macam bentuk kejahatan. Baik dari syaitan yang terkutuk maupun dari niat jahat orang lain seperti pencurian atau perampokan.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Melindungi dari musuh

Syeikh Abul ‘Abas Al-Bunni juga menjelaskan bahwa Ayat Kursi dapat meilingdungi kta dari musuh yang mengejar kita dengan niat buruh. Buatlah lingkaran sambil membaca Ayat Kursi kemudian masuklah ke dalamnya. Allah akan membuat penglihatan musuh samar dan tidak dapat melihat kita sehingga kta tetap selamat.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Dihilangkan kekafiran

Sebagai umat muslim dan muslimah kita pastinya tidak ingin disebut sebagai Kafir yang menyekutukan dan mengkhianati Allah. Rasulullah memberi sabdaan, membaca Ayat Kursi akan menghilangkan segala macam kekafiran bagi mereka yang sedang beraktivitas di luar rumah.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Perlindungan di hari Jum’at

Hari Jum’at menjadi hari penuh berkah. Membaca Ayat Kursi setiap pagi hari di hari Jumat sebanyak 12 kali, maka Allah yang Maha Pelindung akan memberi perlindungan agar kejadian buruk dan kejahatan menjauh dari diri kita.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Dicintai Allah

Siapa yang tidak ingin dicintai Allah. Bacalah Ayat Kursi dan juga mengamalkan juga memaknai isinya, Allah akan mencintai orang tersebut seperti Allah mencintai Rasulullah sebagai suri tauladan kita.

Manfaat Ayat Kursi Untuk Do’a memasuki tempat baru

Ayat Kursi juga dapat menjadi do’a ketika kita sedang memasuki tempat baru. Seperti berkunjung ke sebuah tempat, berkunjung ke rumah kerabat atau teman, atau juga memasuki lingkungan baru. Allah akan memberi perlindungan terhadap apapun. Maka dari itu Ayat Kursi dapat menjadi do’a pertama yang dapat dibacakan ketika kita masuk ke tempat baru.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Memberi pahala dan menciptakan rasa syukur

Membaca Ayat Kursi juga memberi manfaat bagi diri kita. Bacalah Ayat Kursi di setiap ibadah kita khususnya sholat, maka Allah yang Maha Pemberi akan memberi pahala yang berlimpah untuk kita dan menciptakan rasa syukur dalam diri kita. Rasya syukur akan menimbulkan rasa tenang dan bahagia.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menyembuhkan penyakit Kronis

Menyembuhkan penyakit dengan obat menjadi hal yang biasa bukan? Tetapi Ayat Kursi juga dapat menjadi penyembuh bagi penyakit. Bacalah dan amalkanlah Ayat Kursi ketika mengalami atau menderita penyakit, maka Allah akan memberi kesembuhan seperti obat yang kita minum.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Pengampunan Dosa

Siapa yang membaca ayat Kursi selepas sembahyang fardhu, Tuhan akan mengampunkan dosanya. Sesiapa yang membacanya ketika hendak tidur, terpelihara dari gangguan syaitan, dan sesiapa yang membacanya ketika ia marah, maka akan hilang rasa marahnya.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Memberi Kedudukan

Syeikh alBuni menerangkan: Sesiapa yang membaca ayat Kursi sebanyak hitungan hurufnya (170 huruf), maka insyaallah, Tuhan akan memberi pertolongan dalam segala hal dan menunaikan segala hajatnya, dam melapangkan fikiranyan, diluluskan rezekinya, dihilangkan kedukaannya dan diberikan apa yang dituntutnya.


Manfaat Ayat Kursi Untuk Menjaga Tidur

Barang siapa membaca ayat Kursi ketika hendak tidur, maka Tuhan mewakilkan dua malaikat yang menjaga selama tidurnya sampai pagi.

Hal-hal di atas hanyalah sebagian dari hikmah dan manfaat ayat kursi yang sangat dahsyat, sebab sesungguhnya ayat ini ialah ayat yg paling mulia yang ada 1001 manfaatnya...

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "30+ Khasiat dan Manfaat Membaca Ayat Kursi"