Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Teks Laporan Observasi: Struktur, Manfaat Dan Rangkumannya

Contoh-Teks-Hasil-Observasi
Pengamatan bunga mawar

faktasantuy.com - Laporan Teks Observasi Bunga Mawar - Cukup banyak materi mengenai teks LHO yang butuh kita pelajari di sekolah. Mulai dari struktur, manfaat, ciri, & beberapa seperti. Kita bakal coba menjelaskan contoh teks laporan hasil observasi bunga mawar lengkap dengan strukturnya untuk menolong tugas anda yang belum berakhir.

Sekedar untuk mengingatkan, kita sertakan lagi arti teks contoh teks laporan hasil observasi tentang tumbuhan mawar ini.

Pengertian Teks Laporan Hasil Observasi

Teks laporan hasil observasi ialah teks yang berisi penjelasan umum ataupun mengabarkan sesuatu berupa hasil dari pengawasan (observasi). Teks LHO juga disebut teks klasifikasi sebab memuat klasifikasi mengenai jenis-jenis sesuatu berdasarkan kriteria tertentu.

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi

  1. Pernyataan umum (klasifikasi), yaitu pengangkut mengenai hal yang dilaporkan, biasanya bakal disampaikan bahwa benda-benda di dunia bisa diklasifikasikan berdasarkan kriteria persamaan & perbedaan.
  2. Anggota/aspek yang dilaporkan, yaitu rincian mengenai objek yang diamati.
  3. Untuk ciri-ciri, manfaat, & tujuan teks ini silahkan pelajari di postingan khusus Teks Laporan Hasil Observasi.

Struktur lainnya:
  1. Definisi umum: arti mengenai sesuatu yang dibahas di dalam teks.
  2. Definisi bagian: ide pokok dari setiap paragraf ‘penjelasan rinci’.
  3. Definisi manfaat: penjelasan fungsi dari sesuatu yang dilaporkan.
  4. Penutup: rincian akhir dari teks.

Sudah lumayan jelas bukan? cekidot! ini dirinya contoh teks laporan hasil observasi bunga mawar. Nah inilah dia contoh teks laporan hasil observasi tentang bunga mawar...

Definisi Umum

Mawar ialah salah satu tanaman hias yang popular yang merupakan tanaman semak dari tipe genus Rosa. Tanaman mawar tinggi 2-5 meter & ada lebih dari 100 spesies. Batang mawar berduri tajam, licin, & halus, serta bentuk daun yang menyirip dengan panjang kurang lebih 5-15 cm.

Terdapat beberapa macam warna bunga mawar, seperti warna merah muda, merah, kuning, putih, biru, bahkan hitam. Di bagian mahkota bunga, terdapat 4 hingga 5 helai daun mahkota. Mawar hidup di daerah yang sejak.

Definisi Bagian

Budidaya bunga mawar bisa diperbuat dengan menanam biji, okulasi, & stek batang. Di masa pertumbuhannya, perawatan merupakan faktor terpenting supaya bunga mawar tumbuh kokoh & pastinya indah.

Beragam cara bisa diperbuat untuk memelihara bunga mawar, diantaranya dengan melenyapkan rumput liar & gula dikurang lebih tanaman, menyiram tanaman dengan selalu, & memberi pupuk dengan cara selalu 3-4 bulan sekali dengan dosis yang sesuai.

Contoh teks observasi flora lainnya: Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Flora & Struktur.
Butuh anda tahu, pagi & sore hari merupakan waktu terbagus untuk menyiram tanaman sebab suhu udara tidak terlalu panas. Perbuat juga pemangkasan kepada tangkai yang sudah layu & dahan yang kering. Dengan tujuan supaya batas menjadi kokoh & tumbuh tunas yang baru.

Di Indonesia sendiri kita bisa menemukan tipe bunga mawar seperti modern garden roses, buck roses, old garden roses, climbing roses, shrub rose, english rose, & wild rose (mawar liar).

Bagian Manfaat

Dikarenakan warna & bentuknya yang sangat indah, bunga mawar biasanya dijadikan sebagai tanaman hias. Tapi dibalik keindahannya, bunga mawar memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai anti bakteri, anti viral, anti depresan, anti peradangan, & sumber vitamin C.

Selain itu banyak produk kecantikan seperti parfum, sabun, pelembab, & sebagainya yang memakai bunga mawar sebagai bahan pembuatannya. Mawar juga bisa dimanfaatkan untuk teh, jelly, & selai.

Penutup

Kesimpulan yang bisa kita bisakan sesudah meperbuat pengawasan observasi, bahwa mawar merupakan tanaman hias yang tidak hanya memiliki bentuk yang indah juga memiliki banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah itulah artikel contoh laporan penelitian bunga mawar, semoga bisa membantu PR contoh teks laporan hasil observasi tentang bunga mawar beserta strukturnya ya.

Baca:

Posting Komentar untuk "Pengertian Teks Laporan Observasi: Struktur, Manfaat Dan Rangkumannya"