Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menguak Misteri Bangsa Yajuj Dan Majuj, Siapakah Mereka?

misteri-bangsa-yajud-makjud
bentuk yakjuj dan makjuj
faktasantuy.com - Mengenal Misteri Bangsa Ya'jud dan Ma'jud. Misteri munculnya ya'jud dan ma'jud dalam Al-Qur'an, ada disebutkan mengenai misteri Ya'juj dan Ma'juj, siapakah mereka? Ya'juj Ma'juj dikenal di Al-Qur'an sebagai seseorang, negara, ataupun kumpulan orang yang timbul ketika hari kiamat telah bakal tiba.

Mereka kelak bakal timbul dari penjara yang selagi ini tidak terkesan oleh mata telanjang dan bakal menebarkan kejahatan di manapun mereka bepergian. Nantinya, lawan sepadan mereka ialah Imam Mahdi dan Nabi Isa yang dengan bantuan Allah bakal menghabisi Ya'juj dan Ma'juj dan seluruh anak buahnya.

Sejarah ya'juj dan ma'juj

Misteri Ya'juj dan Ma'juj nyatanya selain dikenal oleh umat-umat Muslim lewat Al-Qur'an, tapi nyatanya di Perjanjian Lama nama ini juga timbul dan begitu juga umat Yahudi meyakini bahwa di akhir zaman kelak bakal timbul Ya'juj dan Ma'juj yang mereka (baik umat Kristiani dan Yahudi) kenal dengan nama Gog dan Magog.

Misteri bangsa Ya'juj dan Ma'juj telah beberapa kali coba dipecahkan oleh beberapa manusia dari beberapa macam kepercayaan, dan mereka belum sempat dapat memastikan mana yang benar. 

Ya'juj dan Ma'juj dikaitkan dengan orang-orang nomad di daerah Eurasia contohnya Hun dan orang-orang Mongol bagi penganut kekristenan, sementara umat Islam sempat mengaitkan mereka dengan beberapa suku di kurang lebih di Turki dan nantinya dengan orang-orang mongol.

Banyak orang yang telah mencoba membuat analisa mendalam mengenai pertanyaan "misteri Ya'juj dan Ma'juj, siapakah mereka?" tapi belum ada yang sangatlah dapat mengenalnya. Hal ini terjadi sebab di beberapa literatur tidak jelas apakah pasukan Ya'juj dan Ma'juj merupakan nama orang, kelompok orang, ataupun tempat.

Alkitab penyebutan Gog dan Magog sendiri dapat berubah-ubah artinya, sementara Islam menggambarkanYa'juj dan Ma'juj sebagai sekelompok orang yang bahagia menyebarkan kejahatan di dunia, dan biasanya menyerang dengan cara bersamaan layaknya sungai yang mengalir deras dari atas gunung.

Asal Ya'jud dan Ma'jud

Mengingat bangsa Ya'juj dan Ma'juj sering dikaitkan dengan akhir dari dunia bagi umat Muslim, pasti saja mereka bakal melontarkan pertanyaan berbunyi "Ya'juj dan Ma'juj, telahkah muncul?" yang jawabannya dapat ditemukan di Al-Qur'an.

Ya'juj dan Ma'juj bukanlah makhluk yang baru bakal timbul ketika kiamat tiba, melainkan mereka merupakan sebuah kaum yang telah lumayan lama ada di dunia, ditandai dengan cerita ketika Dzulkarnain berpetualang dan menemukan sekelompok kaum yang hanya mengerti tidak banyak kata-kata.

Untuk menguak misteri pasukan Ya'juj dan Ma'juj, kamu wajib mencoba mencermati cerita ini, dimana kaum tadi nyatanya meminta bantuan Dzulkarnain untuk membuat sebuah pelindung yang bakal memisahkan kaum tersebut dengan orang-orang Ya'juj dan Ma'juj yang bahagia membuat kekacauan di dunia.

Dzulkarnain menyetujui permintaan kaum tersebut, tapi lalu memberi tahu mereka bahwa pelindung tadi hanya bakal bersi kukuh dengan izin dari Allah, maka Ya'juj dan Ma'juj sanggup menghancurkan pelindung tersebut, dan mereka bakal kembali membuat kekacauan di muka bumi, dan bakal timbul dari setiap bukit layaknya air yang mengalir dengan deras.

Bentuk yakjuj dan makjuj

Bentuk dari Ya'juj dan Ma'juj dalam Islam sendiri difotokan sebagai sekelompok makhluk yang jumlahnya hanya dapat dihitung oleh Allah, dimana tinggi mereka hanya setengah ukuran manusia biasa dan mempunyai cakar yang tajam dan ekor yang berambut.

Semoga dengan tulisan ini, kamu semua dapat lebih mengenal mengenai misteri lubang Ya'juj dan Ma'juj, dan banyak mengobati kehausan pertanyaan "Misteri Bangsa Ya'juj dan Ma'juj, siapakah mereka?" apakah yajuj dan majuj sudah keluar?

Baca Juga : Fenomena Lubang Neraka Siberia (Lubang Terdalam di Bumi)

Posting Komentar untuk "Menguak Misteri Bangsa Yajuj Dan Majuj, Siapakah Mereka?"