Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Studi: 7 Penyebab Badan Lemas Sesudah Bangun Tidur

penyebab-badan-lemas-sesudah-tidur

faktasantuy.com - Studi: Penyebab Badan Lemas Sesudah Bangun Tidur. Sebelum mengulas tentang penyebab badan lemas sesudah bangun tidur, ada baiknya apabila kamu mengenal beberapa hal dengan cara umum terlebih dahulu. Seusai bangun tidur di pagi hari, sebagian orang merasa tubuhnya menjadi lemas dan lunglai.

Banyak juga yang memakai alarm untuk membangunkan, tetapi terkadang dimatikan kembali sebab malas untuk bangun dan tetap lunglai. Apabila sewajibnya sesudah bangun tidur di pagi hari badan merasa lebih fresh, ini malah mata terasa berat. Hal tersebut pasti saja ada penyebab badan lemas.

Penyebab Badan Lemas Sesudah Bangun Tidu

Nah jadi bagaimana bisa badan terasa lemas setelah bangun tidur ? yuk disimak...

Badan Lemas Karena Kekurangan Sinar Matahari

Penyebab badan lemas yang pertama bisa sebab kekurangannya sinar matahari pada kamar, hal tersebut membuat kamar menjadi pengap dan kekurangan cahaya.

Apabila ruangan gelap, maka nantinya ritme sirkadian bakal susah untuk membedakan antara siang dan juga malam, jadi nantinya badan bakal susah untuk terbangun.

Untuk solusinya sendiri ialah dengan memakai tirai yang mana memakai bahan yang bisa memblock sinar matahari supaya bisa masuk ke dalam ruangan.

Pastikan apabila kamar tidur memperoleh sinar matahari yang lumayan jadi nantinya bisa membagikan sinyal pada otak bahwa waktunya untuk bangun.

Badan Lemas Karena Jarang Berolahraga

Kemudian jarang berolahraga juga membuat pagi hari kala bangun tidur menjadi tidak fresh. Dan untuk solusinya sendiri ialah dengan menjalankan olahraga dengan cara rutin dan teratur. Olahraga sendiri bisa meredakan stress dan juga bisa membangkitkan mood positif jadi bisa menghasilkan tidur yang lebih bernilai dan tenang.

Beberapa jenis olahraga yang cocok untuk menambah nilai tidur sendiri ialah stretching ataupun yoga sebab bisa menenangkan diri dan juga menambah detak jantung.

Badan Lemas Karena Bermain Gadget Hingga Larut Malam

Bisa juga sebab terlalu sering memainkan sosial media hingga larut malam. Sebagian besar orang pasti saja susah untuk meninggalkan sosial media, terlebih lagi kini ini gadget telah terus canggih. Hampir dari semua orang mempunyai akun sosial media contohnya facebook, twitter, path, instagram, bbm dan yang lainnya.

Dan apabila telah membuka sosial media pasti saja bakal lupa bakal semuanya jadi bisa menurunkan nilai tidur. Dan hal tersebut membuat orang menjadi lemas kala bangun tidur. Oleh sebab itu untuk menanggulanginya sendiri ialah dengan menjauhkan dan mematikan beberapa gadget dan alat elektronik lainnya. Hal tersebut bakal menolong untuk menambah nilai tidur dan sebaiknya coba untuk membaca buku dan mandi air hangat.

Badan Lemas Karena Mengkonsumsi Daging Olahan Dan Bawang Sebelum Tidur

Lalu makan daging olahan dan juga bawang menjadi salah satu penyebabnya, hal tersebut sebab beberapa makanan tersebut menghasilkan gas yang mana bisa membuat perut menjadi terasa tidak nyaman, jadi nantinya bakal sering bersendawa ataupun buang gas sepanjang malam.

Keadaan contohnya ini pasti saja membuat seseorang menjadi tidak enjoy sebab perut yang tidak terasa enak ditambah lagi beberapa persoalan tersebut dan hal itu juga membuat tidur menjadi lemas dan kekurangan bernilai

Badan Lemas Karena Terlalu Banyak Konsumsi Kafein

Kemudian terlalu banyak menkonsumsi kafein juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, kafein sendiri selain memicu mata untuk tetap terjaga, melainkan juga bisa menyebabkan heartburn ataupun bisa juga jantung terasa panas terbakar.

Untuk solusinya sendiri ialah dengan menghindari konsumsi minuman ataupun makanan yang mengandung kafein contohnya kopi ataupun teh. Hal tersebut berfungsi supaya nantinya tidak bakal mengganggu waktu tidur dan juga bisa memperoleh tidur yang bernilai.

Badan Lemas Karena Terlalu Banyak Pikiran

Lalu bisa juga sebab teralu banyak pikiran, pikiran terbukti terkadang membuat seseorang menjadi stress dan tidak enjoy dalam beristirahat. Oleh sebab itu nilai tidur menjadi kekurangan bernilai dan bahkan sebab saking stressnya, banyak orang yang bergadang memikirkan persoalan tersebut.

Dan untuk solusinya sendiri ialah usahakan untuk membuang semua pikiran dan juga beberapa persoalan yang sedang dihadapi sebelum tidur, dengan demikian pasti saja nantinya bakal menolong untuk mengurangi pikiran sebab bisa beristirahat dengan baik.

Dengan melupakan sejenak persoalan tersebut, pada pagi hari, seusai bangun tidur nantinya bakal lebih fresh dan bisa berpikir bagaimana cara menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca Juga : Benarkah di sorga nafsu tidur dihapuskan?

Badan Lemas Karena Perlengkapan Tidur Kurang Enjoy/Nyaman

Dan yang terbaru bisa juga jadi penyebab perlengkapan tidur yang tidak enak, umpama saja baju yang dikenakan, lalu kasur ataupun bantal yang dipakai. Hal tersebut terkadang membuat orang menjadi kekurangan enjoy dalam beristirahat, mungkin sebab beberapa hal contohnya kasur, bantal ataupun guling yang keras, lalu bisa juga sebab kebersihan perlengkapan tidur yang kekurangan terjaga dan yang lainnya.

Untuk solusinya sendiri ialah memperhatikan kebersihan dan kenyamanan dari perlengkapan tidur itu sendiri.

Khususnya untuk bantal, bantal sendiri bermanfaat untuk membuat kepala menjadi lebih nyaman ketika tidur, usahakan bantal rutin terjaga kebersihannya dan juga jangan memakai bantal yang keras sebab nantinya leher bakal terganggu. apabila leher terganggu, maka nantinya bakal mengganggu aktivitas. Jadi ini penyebab badan lemas seusai bangun tidur.

Nah itulah artikel mengenai penyebab badan lemas setelah bangun tidur, semoga kita tidur dengan lebih nyaman.

Posting Komentar untuk "Studi: 7 Penyebab Badan Lemas Sesudah Bangun Tidur"