Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Profil Tele Liye, Novel dan 20 Quotes Tere Liye

tere-liye-profil
kata kata bijak tere liye

faktasantuy.com – Siapa yg tidak tahu Tere Liye? Pengarang ataupun penulis buku yg saat ini sudah menjadi semacam selebritis, apalagi apabila ia sudah menghasilkan banyak karya & karyanya disukai oleh para pembaca.

Tak heran apabila namanya pun menjadi dikenal oleh publik, terutama mereka yg suka membaca buku. Salah satu tokoh penulis yg namanya lumayan dikenal di Indonesia, adalah Tere Liye.

Baca: 18+ Contoh Cerpen Singkat Beserta Strukturnya Terbaru 2020

Ia sudah menghasilkan puluhan buku yg hampir ke semuanya merupakan novel, ada yg bertema cinta maupun yg bertema keluarga. Salah satu judul bukunya yg paling banyak disukai adalah Hafalan Shat Delisa & Moga Ibu Diakung Allah, yg juga sudah ditaygkan sebagai film layar lebar.

Tere Liye lahir di Kota Langkat, pada tanggal 21 Mei 1979 & mempunyai nama Darwis. Pekerjaan tetapnya adalah seorang akuntan di suatu kantor, jadi menulis hanya sekadar kegemaran yg menghasilkan uang. Tetapi saat ini ia sudah sukses dlm dunia literasi Indonesia, & namanya sudah dikenal sebagai seorang penulis Indonesia

Berikut ini penjelasan lengkap seputar informasi Tere Liye. Mulai dari Biografi Tere Liye, biodata tere liye, novel karya tere liye, Kata Kata Tere Liye, Quotes Tere Liye, kata kata bijak tere liye dll.

BIOGRAFI TERE LIYE

Biografi tere liye - Bagi kamu penggemar buku & literasi di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dgn nama Tere Liye. Sekali saja kamu mendengar namanya disebut, maka yg terlintas di pikiran kamu adalah karya-karyanya yg berupa novel Indonesia yg sangat laris di pasaran. Novel ditulisnya ini terbukti sudah sangat dikenal secara luas, di seantero Indonesia.

Tergolong berbagai novelnya yg sudah ditaygkan sebagai film layar lebar, novel Bidadari-Bidadari Surga juga tergolong pada novel yg sukses ditaygkan dlm layar lebar maupun di televisi series. Mari kami lihat dengan cara lebih jauh tentang sosok Tere Liye tersebut, & gimana karirnya di dunia literasi.

PROFIL SINGKAT TERE LIYE :

Berikut biodata tere liye lengkap:
  • Nama Lengkap : Darwis (Tere Liye)
  • Tanggal Lahir : 21 Mei 1979
  • Tempat Lahir : Sumatera Selatan
  • Warga Negara : Indonesia
  • Agama : Islam
  • Profesi : Penulis Novel / Akuntan
  • Periode Menulis : 2005 – sekarang
  • Karya Yg Paling Populer : Hafalan Shalat Delisa
  • Pendidikan : SDN 2 Kikim Timur Kabupaten Lahat
  • SMPN 2 Kikim Kabupaten Lahat
  • SMAN 5 Bkamu Lampung
  • Nama istri : Riski Amelia
  • Nama Anak : Abdullah Pasai, Faizah Azkia


Siapa sebetulnya Tere Liye?, pertanyaan yg menjadi awal dari pembuatan biografi pendek ini. Tere Liye sering disebut sebagai penulis yg mempunyai biodata gelap, sebab dari hampir semua novelnya tidak ada yg memuat biodata siapa dirinya. Misanya biodata yg tertera di halaman belakang novel yg ia buat, sebab biasanya yg tertera di sana hanya alamat blog pribadinya.

Bahkan banyak yg berasumsi bahwa Tere Liye adalah seorang penulis asing bukan dari Indonesia, yg karyanya diterjemahkan ke dlm bahasa Indonesia. tetapi faktanya Beliau adalah seorang penulis dari Indonesia, yg lahir & besar di Indonesia. nama asli Beliau adalah Darwis, ia terlahir dari keluarga yg sederhana yg berasal dari Kabupaten Langkat pedlman Sumatera.

Ia lahir di Sumatera Selatan pada tanggal 21 Mei 1979, ia mengenyam pendidikan di SDN 2 & SMPN 2 di Kikim Kabupaten Langkat. Tetapi utk pendidikan lebih lanjut, ia meneruskan pendidikannya di SMAN 9 Bkamur Lampung, lalu Beliau mengambil jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Tak heran apabila kini ia sudah menjadi seorang akuntan, di suatu perusahaan swasta. Menurt berbagai sumber yg terpercaya, ia lebih bahagia disebut sebagai seorang akuntan dibandingkan disebut sebagai penulis populer. Sebab ia berpendapat bahwa menulis hanya salah satu kegemarannya saja, yg kebetulah disukai oleh banyak orang di Indonesia.

Ayah dari 2 anak yg bernama Abdullah & Faizah ini dikenal sebagai orang yg mempunyai penampilan casual. Ia lebih bahagia memakai kaos oblong, skamul jepit, topi ataupun kupluk, sweater, & sepatu kets. Terlihatnya ia juga jarang memakai sesudah resmi kecuali apabila ia berangkat ke kantor. Bahkan di salah satu talk show sempat ia hanya mengenakan kaos & dan sandal jepitnya saja.

Baca selanjutnya: Profil & Biografi Jendra Ahmad Yani

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa nama Tere Liye adalah Darwis, sedangkan utk nama Tere Liye sendiri hanyalah nama pena yg ia ciptakan. Nama tersebut berasal dari bahasa India yg artinya adalah utkmu. Kamu bisa menafsirkan karya-karya yg ia buat lewat novel, yg terbukti dipersembahkan khusus utk para pembaca.

Sebab hampir semua karyanya memakai sukbek orang kedua dengan cara langsung, yakni mu. Hal tersebut memberi kesan khusus utk para pembaca. Tak heran apabila ia memakai nama pena Tere Liye, sebab pengertian dari namanya pun terbukti utkmu.

NOVEL TERE LIYE

Bagi kamu yg sudah terbiasa menikmati karya sastra Indonesia, pasti sudah tak asing lagi dgn sejumlah karya fenomenal yg dihasilkan oleh Tere Liye seperti buku tere liye berupa novel. Puluhan novel sudah ia tulis & diterbitkan, juga disukai oleh banyak orang. Tak heran juga apabila karyanya ada yg hingga diangkat ke ljadi film.

Sang penulis bernama pena Tere Liye ini terbukti sangat piawai dlm menciptakan kalimat ataupun kata-kata yg romantis, penuh cinta, & juga yg menyentuh hati. Bahkan tak jarang kata-kata yg ia ciptakan tersebut, dijadikan dailiy quotes oleh banyak orang, terutama oleh para penggemar buku-bukunya.

KATA KATA TERE LIYE


Kutipan tere liye~Tere Liye ataupun yg kerap disapa Bang Tere ini, merupakan salah satu penulis yg berasal dari Indonesia. bang Tere ini adalah suatu julukan yg sudah sering dikenal, & sering disebutkan oleh para penggemarnya. Padahal sebetulnya nama aslinya adalah Darwis, yg terlah berkarya di dunia perfilman & pernovelan. Bahkan novelnya maupun filmnya disukai banyak orang.

Buku-buku novel yg sudah ia hasilkan juga sangat banyak, & sangat disukai oleh para penggemar novel romantis terutama. Oleh sebab itu lelaki Tere Liye ini, dikenal oleh khalayak ramai tentang karyanya yg sangat menakjubkan. Dari kutipan tere liye yg ia ciptakan, banyak juga yg membuatnya menjadi caption di instagram ataupun di facebook.

Quates Tere Liye yang Sering Dipakai di Sosmed

Berikut 20 quotes tere liye yang paling populer:
Jangan takut kehilangan kawan, hanya sebab kami sudah berdiri dgn kokoh di atas prisip kebaikan yg ada di dunia ini & kebetulan mereka tidak. Tidak apa-apa, sebab kelak bakal timbul kawan-kawan baru yg bakal mendukung kami. Justru itulah yg disebut dgn kawan sejati.
Jangan hiraukan orang-orang yg berisik memberi komentar tentang hidup kami, & mereka yg berusaha mencari kekurangan & kesalahan kami. Orang-orang ini sangat tidak penting & tidak relevan berada di hidup kami. Anggap saja mereka sebagai mahkluk mistik yg gentayangan & penasaran.
Wajah-wajah cantik tersebut ada banyak, apalagi dgn teknologi kosmetik yg terus canggih di zaman kini ini. lihat saja di sosial media instagram, semuanya menjadi cantik. Tetapi hati yg cantik justru langka, maka kamu jadilah yg langka. Yg susah dibenaki, tidak bisa dibungkus dgn kecanggihan teknologi, & yg aslinya terbukti begitu.
Lalu kenapa mereka tersebut pamer, sebab mereka tidak merasa bahagia dgn hidupnya yg asli.
Utk orang-orang yg merasa hidupnya bahagia, mereka tidak butuh menceritakan tentang hidupnya, prestasinya, & hal luar biasa lainnya yg ia lakukan. Apalagi kalau sekadar memkabarhukan hal-hal sepele dlm hidupnya pada orang lain.
Menerima seseorang utk menjadi bagian dlm hidup kami, adalah pekerjaan yg tidaklah mudah. Sebab hal tersebut membutuhkan proses, membutuhkan keyakinan, & juga suatu keberanian. Namun sebetulnya ada hal lain yg lebih berat lagi, yakni melepaskan orang yg selagi ini sudah menjadi bagian di hidup kami.
Apabila kami tahu bahwa melepaskan adalah satu-satunya opsi yg terbagus utk kami semua.
Apabila kami melihat seorang wanita yg tangguh, kuat & juga mandiri, maka jangan lihat dirinya yg berdiri tegak seperti sekarang. Namun tanyakan padanya seberapa banyak hal, orang, & momen yg sudah ia lewati selagi ini yg membuatnya menjadi terus kuat seperti sekarang.
Hal-hal yg sudah jelas & pasti saja, terkadang sangat menyakitkan. Apalagi hal-hal yg tidak jelas & tidak pasti, maka sebagusnya kamu bergegaslah & tinggalkanlah. Sebab tetap ada banyak hal penting lainnya, yg haruslah segera urus. Jangan kamu habiskan waktu dgn cara yg sia-sia.
Akan rutin ada alasan terbagus mengapa sesuatu terjadi, meskipun alasannya nyatanya menyakitkan, membuat sesak & membuat kamu menangis. Boleh jadi kami terbukti tidak paham, kenapa hal tersebut terjadi. Kami juga mungkin tidak mau menerima hal itu, padahal skenario Tuhan selalu menjadi yg terbaik.
Jadi jalanilah hidupmu dgn hati yg ikhlas, & tulus. Semoga besok lusa kami bisa melihatnya dgn senyum yg lapang. 
Segala sesuatu yg sudah ditakdirkan oleh Tuhan utk bersama, maka apapun ataupun siapapun tidak bakal bisa mencegahnya. Jadi mereka bakal rutin menemukan cara utk bersatu. Begitu juga sebaliknya apabila tidak ditakdirkan utk bersama oleh Tuhan, maka apapun yg mereka lakukan tidak bakal sempat membuat mereka bersatu. 
Kami bisa menipu orang lain dgn mudah, dgn cara membungkus kekecewaan dgn senyuman. Membungkus kesendirian dgn gelak tawa, bisa saja. Tetapi kamu tetap tak bisa menipu diri kamu sendiri. 
Bagaimana kami tahu bahwa sesungguhnya seseorang tersebut terbukti menyayangi kami, caranya bukan hanya dgn mendengar apa kami ucapkan saja apalagi yg kami tuliskan. Melainkan dari apa yg sudah dirinya lakukan utk kami. Hal tersebut bakal terjadi dlm jangka waktu yg panjang, bertahun-tahun lamanya, tidak merasa bosan, & tidak sempat berkekurangan. 
Terkadang hidup terbukti berlangsung tidak sesuai dgn yg kami inginkan, sebab pengemudi hidup kami sejatinya bukan diri kami sendiri. Tetapi tak mengapa, selagi kami rutin bersikap jujur, kerja keras & rutin konkret, maka insha Allah jalan yg kami lalui bakal kembali lancar. 
Tahukah kalian bahwa kisah cinta yg ada di dlm suatu buku, di dlm dongeng-dongeng cinta, ataupun di dlm hikayat orang tua, tersebut semua ada penulisnya. Tetapi kisah cinta kamu sendiri, siapa yg menulisnya? ialah Allah. Penulisnya adalah Pemilik cerita paling sempurna yg ada di dunia. 
Tidakkah kamu mau meyakini bahwa kisahmu lah yg menjadi kisah terbaik yg dituliskan. Lepaskanlah semuanya, maka besok lusa apabila dirinya terbukti cinta sejatimu dirinya bakal tetap kembali padamu dgn cara yg mengagumkan. Tetapi apabila dirinya tidak kembali maka sederhananya, dirinya terbukti bukan cinta sejatimu. 

Baca selanjutnya: Profil Nissa Sabyan

QUOTES QUOTES TERE LIYE

Cara terbaik utk melupakan masa lalu adalah dgn dihadapi, & dgn cara berdiri gagah. Mulailah berdamai dgn masa lalu kamu, sebab buat apa dilawan & dilupakan? Hal tersebut sudah menjadi bagian dari hidup kami, peluklah semua kisah itu. Lalu berikan dirinya tempat terbagus dlm hidupmu, itulah satu-satunya cara baik utk menanggulanginya. 
Cinta tersebut misteri yg indah, barangsiapa yg terus bersabar maka ia bakal memperoleh hadiah yg paling indah. (Rindu) 
Jangan sekali-kali kau membandingkan hidupmu dgn hidup orang lain, berpendapat hidup orang lain lebih menyenangkan ataupun berpikir mengapa hidup kami lebih baik. Sebab kami tidak sempat tahu apa saja yg sudah mereka lalui, & apa yg sudah mereka perjuangkan utk mencapai kehidupan mereka yg kini ini. Sebab tersebut bersyukurlah dgn kehidupanmu yg kini kamu jalani. (Rembulan Tenggelam Di Wajahmu) 
Inilah hidupku & aku sama sekali tidak peduli apapun ttg kalian, sebab aku hidup bukan utk menyenangkan kalian. Apalagi hanya menghabiskan waktu utk mendengarkan komentar dari kalian. (Rindu) 
Takdir tidak sempat bertanya gimana perasaan kami, apakah kami bahagia ataupun apakah kami suka dgn semua yg terjadi di hidup kami. Bahkan takdir tak sempat berbasa basi, menyapa pun tidak. Ia bahkan tidak peduli sama sekali, sebab kami menerima ataupun menolak takdir itu, semuanya tetap bakal terjadi. (Rindu) 
Ya Tuhan aku sempurna tertikam oleh ilustrasiku sendiri, merasakan pengkhianatan oleh hatiku yg dibuk menguntai simpul cinta. (Berjuta Rasanya) 
Kenapa kami harus mengenang banyak hal saat hujan turun, sebab kenangan sama seperti hujan. Saat ia datang kami tak bisa menghentikannya begitu saja, lalu gimana kami bakal menggantikan tetes air hujan yg turun dari langit? Semuanya hanya bisa ditunggu, hingga beres dgn sendirinya. (Hujan) 
Bagi seorang perempuan, apabila terpaksa haruslah memilih maka bakal lebih baik hidup bersama dgn seseorang yg kami cintai namun dirinya tidak mencintai kami. Daripada sebaliknya. (Sunset Bersama Rosie) 
Semua orang punya masa lalu, & tersebut bukan urusan siapapun. Maka urus saja masa lalu masing-masing. (Pulang) 
Saat tidak ada lagi yg bisa kau lakukan, & sesudah begitu banyak usaha yg sudah kau lakukan, maka hal terbaru yg haruslah kamu lakukan adalah bersabar. Sebab dgn bersabar cepat ataupun lambat, keajaiban bakal segera tiba. dirinya pun datang dgn tak tertahankan, bahkan tembok yg paling keras pun bakal runtuh. (Amelia) 
Apabila terbukti terlihat kompleks maka lupakanlah, sebab tersebut jelas bukan cinta sejati kami. Cinta sejati tersebut biasanya lebih sederhana. (quotes Kau, Aku,Sepucuk Angpao Merah) 
Akan ada seseorang di dlm hidupmu yg saat ia pergi, maka ia juga mengangkat sepotong hatinya. (quotes Sepotong Hati Yg Baru) 
Sungguh tidak ada gunanya kami marah-marah hanya sebab sesuatu, yg tidak berlangsung sesuai dgn rencana & keinginan kami. (Moga Ibu Diakung Allah)
Kami keliru sekali apabila lari dari suatu kenyataan hidup, sebab apabila kau berusaha lari dari kenyataan tersebut maka hal tersebut hanya bakal menyesatkan diri sendiri. 
Ketahuilah bahwa terus keras kau berlari, maka bakal terus kuat cengkeramannya. Terus kencang kau berteriak utk melawan, maka bakal terus kencang juga ke mana bakal memantul. (quotes Rindu) 
Barang yg hilang sungguh aneh perilakunya, terus dicari maka terus susah ia ditemukan. Tetapi saat dilupakan, diikhlaskan, malah timbul sendiri di depan mata. Boleh jadi, jodoh pun sifatnya begitu. (quotes Eliana) 
Mulai menerima dgn lapang hati semua hal apapun yg terjadi, sebab kami menerima ataupun menolaknya hal tersebut bakal tetap terjadi. 
Apakah kau memikirkan apa yg dipikirkan oleh orang lain, buat apa kau mencemaskan apa yg bakal dikualitas oleh orang lain. Lebih bagus fokuslah memperbagusi diri sendiri mulai sekarang. (quotes Bidadari-Bidadari Surga) 
Pada saat kami mulai menyukai seseorang, lalu saat kami melupakan, tinggalkan. Pilihlah menyibukkan diri dgn belajar, sekolah, bekerja, & meniti karir. Maka apabila terbukti benar jodoh, dirinya pun bakal kembali dgn cara yg menakjubkan. Itulah hal terbagus utk orang yg sabar. (quotes Rindu) 
Sengaja membuat sesuatu lepas bukan berarti lemah, justru sebaliknya kami bakal menjadi terus kuat. Kami sangat kuat sebab sudah membiarkan hal tersebut pergi. Kami juga sangat kuat utk meyakini hari esok, bahwa apabila ditakdirkan utk berjumpa pasti bakal kembali. (quotes Hujan) 
Kau tidak bakal memperoleh seseorang apabila kau terlalu mencintainya. (About Love) 
Ajari aku rutin utk mempunyai hati yg cantik, tidak peduli meskipun orang-orang tidak sempat sekali pun menyadari adanya kecantikan hati tersebut. (quotes About Love) 
Pada saat kami tertawa hanya kami yg tahu, apakah kami tertawa dgn bahagia ataupun tidak. Bisa jadi kami tertawa dlm keadaan kecewa, orang lain hanya bisa melihat wajah kami saja. Saat kami menangis pun tak ada yg tahu persis, apakah tangisan tersebut kecewa ataupun tidak. Bisa jadi kami sedang menangis dlm bahagia, orang lain hanya melihat dari luar. (quotes Rindu) 
Tahukah kau bahwa utk membuat seseorang menyadari apa yg sedang dirasakannya, justru adalah cara terbagus utk melewati hal-hal yg menyakitkan umpama saat kau pergi. Pada saat kau berangkat seseorang bakal merasa kehilangan, & dirinya pun bakal merasakan kehilangan. 
Seseorang bakal merasa kehilangan & dirinya mulai bakal membahas apa yg sesungguhnya sedang ia rasakan. (quotes Sunset Bersama Rosie) 
Ada saja orang-orang yg bisa jadi sebagusnya lumayan menetap saja di hati kami, namun tidak bisa tinggal di hidup kami. Maka biarlah begitu adanya, biarkan ia terus menetap di hati, & diterima dgn hati yg lapang. Toh di dunia ini rutin ada misteri yg tak bisa kami jelaskan, menerimanya dgn bagus justru membuat hati menjadi lapang. (quotes Hujan) 
Cinta tanpa adanya komitmen & kepercayaan, seperti meja yg kehilangan 3 kakinya 2 kali lalu runtuh. (quotes Sepotong Hati Yg Baru) 
Sejatinya rasa suka tersebut tidak butuh diumbarm ditulis, apalagi dipamerkan di depan umum. Sebab terus sering kau memamerkannya, maka rasanya bakal menjadi terus hambar. Jangan-jangan kami berkatanya hanya utk menyugestikannya, maka tanyalah pada diri sendiri apakah terbukti sesuka tersebut padanya. (quotes Kau, Aku,Sepucuk Angpao Merah) 
Jangan sempat jatuh cinta pada saat hujan turun, sebab saat besok lusa kamu patah hati maka setiap kali hujan turun maka kamu bakal terkenang dgn kejadian yg menyakitkan itu. Saat orang lain merasa bahagia dgn adanya hujan, kamu justru bakal merasa nelangsa saat melihat ke luar jendela. (quotes Hujan) 
Daun yg jatuh tak sempat membenci angin, dirinya bakal membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tidak bakal melawan & dirinya bakal mengikhlaskan segalanya. (Daun Yg Jatuh Tak Sempat Membenci Angin)

Biografi Tere Liye, Novel Tere Liye, Kata Kata Tere Liye, Quotes Tere Liye, dll.

Nah itulah kata mutiara tere liye yang sering dipakai, semoga bisa menambah kata bijak tere liye yang lainnya ya.

Baca: 20+ Cara Meresensi Buku Fiksi & Non Fiksi + Contohnya

Posting Komentar untuk "√ Profil Tele Liye, Novel dan 20 Quotes Tere Liye"