Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heboh, Mumi Ditemukan Tersembunyi Dalam Patung Budha Emas

mumi-ditemukan-tersembunyi-dalam-patung-budha

Mumi dalam patung Budha. Momen heboh ini datang dari negeri China, dimana ada suatu penemuan penting yang hebat untuk ditelusuri. Patung Buddha duduk dari China sudah mengejutkan banyak peneliti, sebab di dalam patung berbalut emas yang berumur beratus-ratus tahun itu terungkap bahwa ada sosok mumi dari seorang biksu di dalam patung tersebut. Hal ini terungkap seusai diperbuat pemindaian sinar-x pada patung tersebut.

mumi-ditemukan-tersembunyi-dalam-patung-budha

Mumi Ditemukan Dalam Sebuah Patung Budha

faktasantuy.com - Mumi itu diperkirakan sudah berumur 1000 tahun & merupakan seorang biksu buddha yang dulunya sangat dihormati. Menurut Vincent van Vils, seorang kurator arkeologi di Drents Museum di Belanda "Seusai kematiannya, ia dipuja sebagai sosok yang banyak membagikan pencerahan."

Patung Buddha ini sudah ada pada abad ke-11 yang dikenal dengan nama mumi Liuquan. Saat ini patung tersebut berada di Museum Drents di Belanda10 Misteri Kematian Michael Jackson Telah Terungkap

Patung yang mempunyai bentuk orang duduk & dipernis dengan cat emas ini mempunyai catatan sejarah yang panjang & lumayan keruh. Ia sempat ditempatkan disebuah biara di China tenggara selagi beratus-ratus tahun lamanya. Tidak hanya itu patung buddha ini juga sempat diselundupkan keluar negeri saat terjadi Revolusi Kebudayaan di China saat itu.

Baca: 60 Fakta Menarik Tentang Hotel

Tetapi nyatanya seusai ditelusuri lebih jauh, tidak hanya itu saja yang menjadi penemuan uniknya. Organ dalam badan sang biksu nyatanya sudah diganti dengan gulungan kertas yang berisi tulisan China.

Dokter ahli gastrointestinal ialah yang pertama kali mengenal temuan itu. Hal ini diakui oleh rumah sakit Amsterfoot yang mana menyatakan "Ia sudah membuat temuan menakjubkan. Di tempat yang semula hanya ada organ tubuh, ia (dokter gastrointestinal) menemukan berbagai gulungan kertas yang dituliskan dalam huruf China kuno."

Orang-orang banyak meyakini bahwa biksu yang ada dalam patung tersebut tidaklah mati, melainkan ia hanya tetap bermeditasi. Saat ini patung buddha misterius itu dipajang di Museum Sejarah Alam Hungaria di Budapest.

Baca Juga: 30 Fakta keunikan tubuh manusia

Posting Komentar untuk "Heboh, Mumi Ditemukan Tersembunyi Dalam Patung Budha Emas"